PT JSN Edukasi Masyarakat Terkait Penggunaan Uang Elektronik

MONITOR, Karanganyar – Dalam rangka memberi informasi dan edukasi kepada masyarakat kota Karanganyar, PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) bekerjasama dengan Bank Indonesia serta pihak perbankan yang menerbitkan uang elektronik (Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN, Bank Jateng, Bank BCA), menggelar acara sosialisasi terkait penggunaan sistem pembayaran tol non-tunai di Ruas Jalan Tol Solo-Ngawi.

Selain memberikan edukasi terkait penggunaan uang elektronik di Ruas Jalan Tol Solo-Ngawi, pada kesempatan tersebut PT JSN menyediakan pula display panel yang memuat informasi dasar terkait peta, lokasi gerbang tol, serta rest area Jalan Tol Solo-Ngawi.

Direktur Utama PT JSN David Wijayatno didampingi oleh Direktur Keuangan PT JSN Yudhi Mahyudin memberikan edukasi terkait fungsi dan keuntungan dalam menggunakan uang elektronik saat melakukan transaksi di jalan tol. Menurut David, transaksi menggunakan uang elektronik jauh lebih praktis, mudah, dan cepat dibandingkan transaksi menggunakan cara konvensional yakni menggunakan uang tunai.

“Pembayaran menggunakan uang elektronik dapat memangkas lebih dari setengah waktu transaksi dan lebih praktis dibandingkan menggunakan uang tunai. Nantinya, setelah dibuka, Jalan Tol Solo-Kertosono akan langsung mengimplementasikan pembayaran dengan uang elektronik,” paparnya di hadapan masyarakat Karanganyar.

Selain itu, masyarakat juga diajarkan tata cara menggunakan uang elektronik untuk pembayaran jalan tol melalui simulasi transaksi menggunakan Gardu Transaksi Otomatis (GTO). Dalam kesempatan yang sama, disampaikan pula materi terkait manfaat dan fasilitas yang didapat dengan menggunakan jalan tol dibandingkan dengan jalan arteri, seperti efisiensi waktu tempuh, fasilitas layanan, serta tempat istirahat yang memadai.