PT INKA RI Tandatangani Kontrak Pengadaan 50 Gerbong Kereta dengan Bangladesh Railway

Monitor, Dhaka, Bangladesh – PT INKA menandatangani kontrak pengadaan 50 gerbong kereta tipe BG (Broad Gauge) dengan Bangladesh Railway (20/6). PT INKA diwakili oleh Direktur Utama Agus H. Purnomo, sedangkan Bangladesh Railway diwakili oleh Additional Director General Rolling Stock, Md. Shamsuzzaman. Penandatangan kontrak tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Perkeretaapian Bangladesh, Md. Mazibul Hoque, MP.

Dalam sambutannya, Menteri Perkeretaapian Bangladesh memuji kualitas gerbong kereta buatan PT INKA. Beliau juga memuji ketepatan waktu PT INKA dalam melakukan pengadaan gerbong kereta selama ini. Adapun pengadaan 50 gerbong kereta dengan rangka suprastruktur dari baja tak berkarat ini akan dilakukan dalam 24 bulan ke depan.

Penandatanganan kontrak ini merupakan kelanjutan dari keberhasilan PT INKA memenangkan tender pengadaan 50 gerbong kereta tipe BG pada 24 April 2017 lalu. PT INKA muncul sebagai pemenang setelah mengalahkan Rites Limited dari India.

Baru-baru ini, yaitu pada 11 Juni 2017, PT INKA kembali berhasil memenangkan tender pengadaan gerbong kereta di Bangladesh. PT INKA mengalahkan pesaing ketatnya, Rites Limited dari India dan CRRC Changcun dari Tiongkok dalam pengadaan 200 unit gerbong kereta tipe MG (Meter Gauge). Penandatanganan kontrak sebanyak 200 unit ini direncanakan pada bulan Juli/Agustus 2017.