Kamis, 28 Maret, 2024

Perusahaan Tambang BOSS Resmi Merilis Saham Perdana di BEI

MONITOR, Jakarta – Perusahaan yang bergerak dalam bidang tambang batu bara, PT Borneo Olah Sarana Sukses, Tbk. (BOSS) resmi merilis Saham perdana (IPO) pada Bursa Efek Indonesia pada hari ini, Kamis (15/2).

Presiden Direktur PT Borneo Olah Sarana Sukses, Tbk (BOSS), Freddy Tedjasasmita menjelaskan perusahaan tambang batu bara BOSS memiliki keunikan tersendiri, karena batubara berkualitas High Grade dengan kalori tinggi serta tingkat abu (ash) dan belerang (sulfur) yang sangat rendah sehingga lebih ramah lingkungan.

"Keunikan ini membuat batubara kami bisa mensuplai pembangkit listrik di Jepang dan negara lain dengan harga jual yang lebih tinggi dari patokan harga acuan Newcastle Australia," jelasnya.

Dia menambahkan, langkah perseroan untuk melakukan IPO di tahun ini merupakan bagian dari visi dan misi perusahaan untuk menjadi produsen batubara yang mampu memenuhi tuntutan pelanggan yang tinggi di seluruh dunia akan batubara premium yang berkualitas tinggi (high grade) agar 
lebih ramah lingkungan saat digunakan sebagai pembangkit listrik.

- Advertisement -

“Sungguh merupakan suatu pencapaian besar dan bersejarah apabila hari ini kami dengan niat baik dan maksud baik, bisa mulai masuk dalam tahapan proses untuk menjadi perusahaan publik di awal tahun 2018 ini," tutur Freddy.

BOSS menawarkan 400 juta saham atau senilai 28,57% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan kepada investor publik, dalam IPO tersebut BOSS melakukan penawaran umum perdana senilai Rp 400 persaham. Sehingga, potensi perusahaan dari hasil IPO senilai Rp160 miliar.

Saat pembukaan, saham BOSS naik sebesar 50% atau 200 poin ke angka Rp.600,-. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER