Produk Unggulan BULOG Diserbu Ratusan Pengunjung HPS 2018

1002
Tim Pergudangan, Persediaan dan Angkutan (P2A) Perum BULOG menjaga stand paneran di HPS 2018 (foto: Tsani/MONITOR)

MONITOR, Banjarbaru – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik, atau Perum BULOG, tak mau ketinggalan untuk menyambut rangkaian kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018 yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sebagai lembaga pangan di Indonesia, BULOG turut berpartisipasi mendirikan stand pangan di pameran HPS mulai tanggal 18 hingga 21 Oktober 2018.

Saat ditemui MONITOR di lokasi, beberapa tim Pergudangan, Persediaan dan Angkutan (P2A) Perum BULOG tampak sibuk melayani para pengunjung tentang produk terbarunya. Mereka menjelaskan produk unggulan yang dikeluarkan BULOG.

Beberapa produk unggulan Perum BULOG

“Kami mempersiapkan barang untuk pameran, mulai dari kemasan receh sachetan, kemasan 1 kg juga ada, beras daging, minyak, gula dan beras merah,” kata Lusi, salah satu staff P2A Perum BULOG, kepada MONITOR, Jumat (19/10).

Sambil menunjukkan bermacam-macam produk, ia menjelaskan harga sementara produk yang dipajang di pameran HPS 2018. Diantaranya Beras Kita Premium Rp60.000/kg, Beras Kita Medium Rp47.000/kg, Beras Kita sachet Rp2.300/kg, Gula Manis Kita Rp11.000/kg, Minyak Goreng Kita Rp12.300/kg, Terigu Kita Rp7.700/kg dan Daging Kita Rp70.000/kg.

Beras ukuran sachet, gula hingga minyak dipajang di stand Perum BULOG

Selama dua hari, kata Lusi, antusias pengunjung untuk menyambangi stand BULOG cukup tinggi. Mulai dari ibu-ibu, hingga anak-anak sekolah datang ingin melihat produk yang ditawarkan BULOG. Lusi memperkirakan jumlahnya mencapai ratusan.

“Ada anak-anak, ada ibu-ibu yang hadir disini, kebetulan kami ada testing food daging kerbau. Sementara ini yang laris gula, daging, Beras Kita yang premium,” terangnya.

Selain itu, momen pameran HPS 2018 dimanfaatkan Tim P2A BULOG untuk sosialisasi daging kerbau yang sedang tren dibandingkan daging sapi.

Beras Kita ukuran 1 kg dipamerkan di stand Perum BULOG

“Disini masih asing, nah makanya kami mempromosikan dan mempasarkan daging kerbau supaya tidak kalah dengan sapi. Dan ternyata responnya disini bagus, banyak yang beli daging kerbau,” ujarnya.

Diketahui, pameran HPS 2018 ini diselengarakan di Banjarbaru tepatnya di kompleks Kantor Dinas Gubernur Kalimantan Selatan. Ada ratusan stand yang memenuhi lokasi pameran, dari mulai instansi pemerintahan hingga swasta.