Rabu, 24 April, 2024

Hari Libur, Dirjen Tanaman Pangan Panen Padi Bersama Petani Mandailing Natal

MONITOR, Mandailing Natal – Petani Desa Sihepeng, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal melakukan panen raya bersama Gubernur Sumatera Utara dan Dirjen TP Kementan.

Turut hadir Bupati Mandailing Natal, Direktur Akabi Ditjen TP, Kadis Pertanian Provinsi Sumut DanDim 0212 TS, OPD Kabupaten Mandailing Natal, Danramil Siabu, Kapolsek Siabu, tokoh masyarakat dan petani di Desa Sihepeng dan Desa sekitarnya.

Masyarakat sangat antusias menghadiri acara tersebut, terbukti dari jumlah yang hadir sekitar 700 orang.

Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan bahwa luas hamparan yang siap dipanen di Desa Sihepeng kurang lebih 1.500 ha.

- Advertisement -

“Terimakasih Bapak Gubernur dan Bapak Dirjen TP Kementan atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat Mandailing Natal,”kata

Dia juga mengharapkan dukungan dari Gubernur untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada terkait dengan pembangunan pertanian di Kabupaten Mandailing Natal.

Sementara itu, Direktur Jenderal Tanaman Pangan, Sumarjo Gatot Irianto mengatakan hingga saat ini masih ada lahan persawahan yang sudah panen sebulan lebih tapi masih belum diolah kembali, untuk itu dia menginstruksikan kepada DanDim 0212 TS untuk segera menurunkan traktor roda 4 dan segera diolah, sehingga awal januari diharapkan sudah bisa ditanam kembali.

“Alokasi anggaran untuk alat tanam akan ditiadakan karena sistem tanam yang digunakan adalah Tabela. Kami siap memberikan bantuan baik berupa benih, alsintan dan alat pengering padi demi kemajuan pertanian Kabupaten Mandailing Natal,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER