Jumat, 29 Maret, 2024

Pertamina TBBM Krueng Raya Bantu CSR Bidang Pendidikan Bagi 6 Sekolah di Aceh Besar

MONITOR, Kreung Raya – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal BBM Kreung Raya, menyalurkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Bidang Pendidikan dengan Komputer, Globe, serta Alat Olah Raga dan Kesenian kepada 6 (enam) Sekolah dengan total Rp100 juta di wilayah operasi, Senin (17/9) di SMP Negeri 1 Desa Meunsah Mon, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Penyaluran Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Bidang Pendidikan ini adalah sebagai program bantuan yang bertujuan untuk meningkatkan taraf pendidikan masyarakat di wilayah sekitar daerah operasi.

Keenam Sekolah yang mendapatkan program Bidang Pendidikan yaitu SMP Negeri 1 Krueng Raya, Min 32 Aceh Besar, Sekolah Dasar (SD) Lamreh, Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Krueng Raya, MTS Krueng Raya dan SMA N 1 Krueng Raya dengan mendapatkan Komputer, Globe, serta Alat Olah Raga dan Kesenian. Selain itu diberikan pula bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi berupa perlengkapan sekolah, yakni tas sekolah, alat tulis, buku, serta sepatu sekolah.

Operation Head (OH) Terminal BBM,  Suarno dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa sebagai program CSR di Bidang Pendidikan, dalam hal ini perusahaan memberikan kepeduliannya dengan memberikan bantuan berupa Komputer dan peralatan alat olah raga.

- Advertisement -

“Merupakan program CSR Pertamina dalam bidang Pendidikan, semoga generasi penerus kita bisa menikmati proses belajar dan mengajar lebih baik dan seimbang”, ungkapnya.

Sementara itu, Unit Menager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I, Rudi Ariffianto mengungkapkan  bahwa komitmen Pertamina dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus.

“Realisasi kegiatan dilaksanakan oleh seluruh unit kerja fungsi CSR Pertamina, baik di unit operasi, Pertamina mengimplementasikan program CSR untuk tujuan people, planet, and profit atau (3P)” tambah Rudi Ariffianto.

Rudi juga menjelaskan bahwa tujuan ini menjadi fokus Pertamina dalam menjalankan operasinya, di mana produk-produk yang dikembangkan dan jasa yang diberikan peduli terhadap kelestarian lingkungan khususnya bumi untuk kepentingan dan masa depan generasi yang akan datang.

Sedangkan Sekretaris Camat Kreung Raya, Mulyadi dalam hal ini mengungkapkan bahwa sangat mendukung program CSR Pertamina TBBM Krueng Raya dalam program pendidikan, semoga kedepan bisa lebih banyak sekolah yg bisa di bantu.

“Sebagai perwakilan dari pemerintahan, kami sangat mendukung peran Pertamina dalam memberikan kepeduliannya di bidang pendidikan yang ada di kreung raya”, tambahnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1, Mas’udi, S.Pd yang mewakili sekolah penerima bantuan pendidikan mengucapkan terima kasih kepada pertamina serta kepada dewan guru dan anak didik agar bisa menjaga dengan baik bantuan tersebut.

“Kami sebagai penerima bantuan sangat berterima kasih kepada Pertamina yang telah penduli kepada sekolah-sekolah dan juga kepada Dewan Guru yang selalu memberikan dorongannya untuk pendidikan” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER