Pertamina Sosialisasikan Promo Berhadiah 61 Pasang Paket Umroh

Apresiasi pertamina kepada pelanggan i SPBU COCO 61.761.03 Jl. MT Haryono Balikpapan selasa (4/9).

MONITOR, Balikpapan – Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan Pjs. General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI Nur Muhammad Zain sapa langsung pelanggan di SPBU COCO 61.761.03 Jl. MT Haryono Balikpapan , Selasa (4/9). Bersama-sama dengan jajaran Tim Manajemen Pertamina MOR VI, Zain berdialog langsung dengan pelanggan dan membagikan hadiah bagi pelanggan yang beruntung. Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serempak di 4 provinsi lainnya di Pulau Kalimantan.

Ditemui di sela-sela kegiatan Zain menyatakan bahwa Peringatan Hari Pelanggan Nasional menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh Pertamina. Sejak beberapa tahun lalu, Pertamina rutin menyelenggarakan kegiatan pada momen ini, tidak hanya untuk membagikan hadiah namun juga untuk secara langsung menyapa dan berdiskusi dengan para pelanggan.

Sosialisasi Pertamina kepada Konsumen di hari “Pelanggan nasiona”, selasa (4/9).

“Di era persaingan bebas ini, kami paham betul bahwa pelanggan memiliki andil yang sangat besar dalam keberhasilan suatu usaha. Untuk itu, Peringatan Hari Pelanggan ini kami jadikan pula sebagai momen untuk mendengarkan saran, masukan bahkan keluhan secara langsung dari pelanggan”, kata Zain.

Lebih lanjut Zain menjelaskan bahwa pelayanan kepada pelanggan tidak hanya ditunjukan melalui program yang berlangsung selama 1 hari ini. Dalam beberapa tahun terakhir, Pertamina telah secara konsisten memberikan inovasi-inovasi baru, baik dalam hal pengembangan produk, pelayanan hingga promo-promo menarik, salah satunya yang disosialisasikan pada momen Hari Pelanggan tahun ini yakni Berkah Energi Pertamina.

Program ini merupakan salah satu bentuk nyata apresiasi Pertamina terhadap kesetiaan pelanggan menggunakan produk BBM Non Subsidi. Dengan hanya mengunggah struk pembelian produk BBM, LPG dan Pelumas Pertamina pada aplikasi My Pertamina, pelanggan berkesempatan mendapatkan 61 pasang paket umroh, 1 unit Mercy C300 Cabriolet, 16 Toyota Innova Diesel, 6 Harley Davidson Softail dan 61 Yamaha Nmax Abs.

Dari sisi produk, setelah sukses dengan menelurkan produk Pertamax, pada medio 2015 yang lalu Pertamina kembali melahirkan Bahan Bakar Khusus (BBK) dengan RON 90, Pertalite. Tidak hanya berhenti di situ, pada akhir Agustus lalu produk Pertamax Turbo dengan RON 98 pun mulai dijual di pulau Kalimantan dan dimulai di Kota Pontianak. Selanjutnya, produk ini juga akan mulai dipasarkan di kota-kota besar lainnya di Kalimantan.

Dari sisi konsumsi, untuk produk Pertalite jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2017 angka konsumsi pada rentang waktu yang sama tahun ini mengalami kenaikan sekitar 4 % atau setara dengan 183.065 KL. Sedangkan dari jenis produk gasoil, Dexlite pun mengalami peningkatan hingga 5 % atau setara dengan 23.309 KL jika dibandingkan semester 1 2017.

“Kami sangat berterima kasih atas kesetiaan pelanggan dalam menggunakan produk-produk Pertamina. Walaupun sempat terjadi penyesuaian harga, produk non subsidi tetap menjadi pilihan masyarakat”, ungkap Zain.

Zain menjelaskan peningkatan jumlah konsumsi ini menandakan semakin bijaknya para pengguna kendaraan di Kalimantan dalam memilih bahan bakar. Dengan kualitas yang sudah sesuai dengan kondisi mesin kendaraan masa kini, penggunaan Pertalite maupun Dexlite dapat menjadi upaya bagi para pemilik kendaraan dalam menjaga mesin kendaraan mereka. Selain itu, sebagai bahan bakar yang minim emisi gas buang, penggunaannya dapat menjadi bentuk dukungan masyarakat kepada program Go Green yang terus digaungkan oleh pemerintah untuk lingkungan Indonesia yang lebih baik.