Pertamina Patra Niaga Sabet Platinum dalam CGC Award 2017

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina Patra Niaga (PPN) berhasil meraih penghargaan Platinum Award dalam ajang Indonesia Good Corporate Governance (IGCG) Award 2017 dengan menempati peringkat ketiga untuk kategori Anak Perusahaan BUMN Non Tbk, di Tiara Ballroom, Hotel Crown Plaza, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2017). Penghargaan tersebut di­terima Corporate Secretary Division Head PPN Rudy Permana. 

 

Penghargaan ini diharap­kan dapat me­motivasi PPN untuk lebih meningkatkan penerapan tata kelola perusahaan yang baik guna mendukung pelayanan prima bagi stakeholder. Penghargaan yang diterima PPN berkat dukungan dari seluruh jajaran manajemen dan pekerja PPN yang telah ikut serta menerapkan tata ke­lola perusahaan yang baik dalam tugas kesehariannya.

 

IGCG Award yang di­gelar untuk ketiga kali­nya ini diselenggarakan majalah Economic Review bekerja sama dengan IPMI International Business School, Sinergi Daya Prima, dan Indonesia Asia Institute-Ideku Group. 

 

Acara ini merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan kepada perusahaan yang berkomitmen me­nerap­­kan tata kelola perusahaan yang baik pada perusahaan nasional Tbk maupun Non-Tbk. Tahun ini terdapat lebih dari 100 institusi yang menjadi nominasi dalam penghargaan ini.

 

 Direktur Utama Economic Review, Irlisa Rachmadiana mengatakan, “Masih banyak perusahaan yang terpuruk karena penerapan tata kelola perusahaannya tidak baik, sehingga banyak fraud terjadi atau tidak ada investor yang mau membeli saham perusahaan tersebut. Oleh karenanya, penting bagi sebuah perusahaan untuk memiliki pengetahuan tentang Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan roda bisnisnya.”

Berbagai penghargaan yang diberikan di antaranya kategori The Best Overall, The Best GCG for Public Company, The Best GCG for State Owned Enterprises dan The Best GCG for Sector industry. 

 

Indikator penilaian di antaranya ber­dasarkan la­poran keuangan audited 2016, laporan tahunan 2016, kelengkapan in­frastruktur GCG, kelengkapan soft-structure GCG, dan keter­bukaan atas ma­salah yang dihadapi perusahaan. 

 

Melalui penghargaan ini, diharapkan perusahaan terpacu meningkatkan pres­tasi dan peran pentingnya dalam keterbukaan informasi dan penerapan GCG di institusi