Pertamina Gelar Workshop Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka menurunkan angka penderita kanker serviks dan payudara di Indonesia, PT Pertamina (Persero) kembali menggelar sosialisasi sekaligus deteksi dini penyakit kanker serviks dan payudara melalui tes IVA (Inspeksi Visual Asetat) dan Sadanis (Pemeriksaan Payudara Klinis).

Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai elemen perempuan Indonesia. Diantaranya yang hadir adalah Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) Ana Massa Manik, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian ESDM Ratnawati Jonan dan Wakil Ketua DWP Kementerian ESDM Faulin Thahar.

Terkait kegiatan ini, Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) Ana Massa Manik menyatakan hal ini sebagai wujud kepedulian Pertamina terhadap kesehatan wanita Indonesia, khususnya para pekerja dan pekarya di lingkungan Pertamina.

"Gerakan nasional deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara adalah program yang patut kita dukung," ujarnya di Gedung Utama Pertamina, Jakarta, Rabu (01/11).

Melalui kegiatan ini, Ana berharap para perempuan Indonesia semakin sadar mengenai arti penting kesehatan, terlebih pencegahan dari penyakit kanker serviks dan payudara.