Pertamina Galakkan Gerakan Pertamina Anti Narkoba dan HIV di Balikpapan

MONITOR, Balikpapan – RU V Balikpapan bersama BNN Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Gerakan Pertamina Anti Narkoba & HIV/AIDS sebagai bentuk komitmen anti narkoba dan pencegahan penyebaran HIV/AIDS bagi para pekerja dan mitra kerja RU V. Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Besar RU V Balikpapan ini dihadiri oleh GM RU V Togar M.P. Manurung, Kepala BNN Provinsi Kalimantan Timur Brigjen (Pol.) Raja Haryono, Kepala Disnakertrans Provinsi Kalimantan Timur, Kepala BNN Kota Balikpapan, Perwakilan Polda Kalimantan Timur, dan Perwakilan Pemerintah Kota Balikpapan.

Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan MoU antara RU V Balipapan dengan BNNP Kalimantan Timur yang merupakan salah satu wujud upaya pencegahan narkoba di lingkungan perusahaan. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pekerja dan mitra kerja RU V ini diisi pula dengan sosialisasi mengenai P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) oleh Kepala BNNP Kalimantan Timur dan materi sosialisasi mengenai pencegahan penularan HIV/AIDS yang disampaikan oleh Kepala Disnakertrans Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama Gerakan Anti Narkoba dan Peduli HIV/Aids oleh seluruh tim manajemen dan para pekerja RU V Balikpapan.

Dalam sambutannya, GM RU V Balikpapan Togar M.P. Manurung menyampaikan, Pertamina sebagai salah satu BUMN telah berkomitmen menunjukkan dukungannya untuk program Indonesia Tanpa Penyalahgunaan Narkoba yang diusung Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat. Hal ini ditunjukkan melalui sejumlah kegiatan perusahaan, baik di kantor pusat maupun di wilayah operasional.

“Ini adalah sebuah bentuk kerja bersama yang tercipta antara RU V dengan BNN Provinsi Kalimantan Timur melalui Gerakan Pertamina Anti Narkoba & Peduli HIV/ AIDS. Semoga sinergi ini mampu memaksimalkan pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja RU V Balikpapan,” tegasnya.

Togar berharap, dengan ditandatanganinya MoU bersama ini, RU V dan BNN Provinsi Kalimantan Timur semakin gencar menyosialisasikan bahaya narkoba dan mencegah semakin meluasnya penyalahgunaan narkoba yang mengancam generasi penerus bangsa.

Kegiatan ini juga diisi dengan adanya Pemerikasaan Urine dan VCT (Voluntary Counseling & Testing) HIV/ AIDS secara gratis bagi seluruh pekerja dan mitra kerja RU V Balikpapan