Pertamina EP Subang Field Raih Internasional The Peer Award di London

PEP Subang Field Manager, Armand Mel I Hukom

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field berhasil meraih The Peer Awards, di Fortnum and Mason, London, Inggris, ajang ini diikuti berbagai perusahaan dari seluruh dunia.

PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field berhasil menjadi pemenang untuk Kategori Regional Asia, bersaing dengan Yapi Ve Kredi Bankasi AS dari Turki, JK Cement dari India, Turkcell dari Turki, Pegasus Hava Tasimaciligi A.S dari Turki, Takeda dari Turki. Terdapat 50 finalis yang lolos untuk mengikuti acara penghargaan termasuk PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field.

Penghargaan diterima oleh PEP Subang Field Manager, Armand Mel I Hukom,¬†Armand menjelaskan, program yang diajukan oleh PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field adalah Program Pendidikan Lingkungan untuk Anak (PELITA) bertajuk ‘Green Education For Children-Nature Based Preschool’ pada kategori ‘Corporate Responsibility’ Sub Kategori ‘Educating Community’, program ini berlokasi di Desa Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang.

“Menjalankan program CSR merupakan salah satu komitmen PT Pertamina EP yang ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Oleh karena itu, penghargaan ini menjadi pemacu semangat kami untuk semakin peduli kepada masyarakat sekitar wilayah operasi,” ujar Armand, di Jakarta, Selasa (10/7).

“Program berbasis pendidikan karakter untuk anak usia dini yang sudah berjalan sejak tahun 2017, tahun ini mengunggulkan inovasi berupa inovasi sistem ‘Sekolah Berbayar Sampah’. Wali murid cukup mengumpulkan sampah setiap minggunya sebagai syarat pembayaran sekolah. Wali murid akan mendapatkan tabungan dan tabungan tersebut dapat digunakan untuk pembelian seragam, alat tulis, dan karya wisata,” paparnya.

Perusahaan yang turut mengikuti Kompetisi antara lain adalah, Barclays Bank, Bristish Gas, HSBC, Coca Cola dan Lloyds Banking Group beberapa perusahaan internasional lainnya.