Jumat, 29 Maret, 2024

Pertamina DPPU Minangkabau Salurkan Dana CSR Rp 938 juta

MONITOR, Pariaman – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Minangkabau, menyalurkan dana Program Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 938 juta di Konservasi Penyu Jalan Buntu, Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Jum’at (14/9).

Dana tersebut ditujukan untuk Pemberdayaan Masyarakat dan Keanekaragaman hayati antara lain kelanjutan transplantasi terumbu karang buatan di Kota Pariaman senilai Rp 95 Juta, pengembangan kawasan konservasi penyu dan kelanjutan tranking Mangrove senilai Rp 285 Juta, kelanjutan budidaya lebah madu hutan di Nagari Sungai Buluh senilai Rp 137 juta, peralatan media pembelajaran di Batang Anai Padang Pariaman senilai Rp 130 juta dan Mobilisasi Bidan Desa di Nagari Ketaping senilai Rp 151 juta.

Operation Head (OH) Terminal DPPU Minangkabau, Abdul Muis dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa sebagai salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia, Pertamina memiliki dua tanggung jawab besar.

“Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara, sedangkan yang kedua adalah melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan”, ungkap Abdul Muis

- Advertisement -

Abdul Muis juga menjelaskan bahwa tujuan strategis program CSR Pertamina adalah meningkatkan reputasi dan kredibilitas Pertamina melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang terintegrasi dengan strategi bisnis.

Sementara itu, Unit Menager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I, Rudi Ariffianto mengungkapkan bahwa komitmen Pertamina dalam melaksanakan TJSL diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus.

“Realisasi kegiatan dilaksanakan oleh seluruh unit kerja fungsi CSR Pertamina, baik di unit operasi, Pertamina mengimplementasikan program CSR untuk tujuan people, planet, and profit atau (3P)” tambah Rudi Ariffianto.

Rudi juga menjelaskan bahwa tujuan ini menjadi fokus Pertamina dalam menjalankan operasinya, di mana produk-produk yang dikembangkan dan jasa yang diberikan peduli terhadap kelestarian lingkungan khususnya bumi untuk kepentingan dan masa depan generasi yang akan datang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER