Pertamina Dexlite Hadir di Jayapura

MONITOR, Jayapura – Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku Papua secara resmi memasarkan Dexlite, bahan bakar diesel hemat bertenaga (non subsidi) terbaru Pertamina, di SPBU Entrop 84.991.03, kota Jayapura (21/8/2017) . Acara ini dihadiri oleh GM MOR VIII Made Adi Putra, Asisten 1 Walikota Dolorina, Perwakilan Hiswana Migas Jayapura, Pimpinan TNI & Polri, Tim Manajemen MOR VIII serta kepala SKPD Provinsi Papua dan Kota Jayapura.

Dexlite memiliki spesifikasi, kualitas, dan harga di antara Pertamina Dex dan Solar. Dexlite memiliki angka cetane 51 yang lebih tinggi dari Solar yang hanya memiliki angka cetane 48. Semakin tinggi angka cetane semakin baik kualitas bahan bakar dieselnya. Kandungan sulfur pada Dexlite juga paling rendah 1.200 ppm, dibandingkan dengan Solar yang maksimum 2.500 ppm. Semakin rendah kandungan sulfur semakin baik bahan bakar dieselnya. Dexlite juga lebih irit dibanding Solar. Konsumsi 1 liter bisa mencapai 16-20 km vs Solar yang hanya mencapai 12-14 km.

Peresmian penjualan Dexlite ditandai dengan pengisian perdana pada kendaraan dilakukan oleh GM MOR VIII Made Adi Putra didampingi oleh Asisten 1 Walikota Jayapura Dolorina, Ketua DPD Hiswana Migas Jayapura Markum dan Retail Fuel Marketing Manager Zibali Hisbul Masih.

Saat ini, Dexlite tersedia di lima SPBU wilayah Jayapura, yaitu Entrop, Kotaraja, Hawai Sentani, Tanah Hitam dan Kerom. Secara terus menerus, outlet Dexlite akan terus ditambah untuk memudahkan konsumen memperoleh bahan bakar diesel berkualitas dengan harga terjangkau.

“Diharapkan produk Dexlite menjadi alternatif pilihan bagi para konsumen yang menginginkan bahan bakar lebih baik dari produk jenis solar dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Made Adi Putra, GM MOR VIII.

GM MOR VIII Made Adi Putra  mengatakan perluasan wilayah penjualan Dexlite di Jayapura ini karena melihat hasil penjualan yang sudah dilakukan sebelumnya di wilayah Indonesia lainnya, minat konsumen akan produk Dexlite ini cukup baik.

Walikota Jayapura yang diwakili oleh Asisten 1 menyambut baik kehadiran Dexlite di Jayapura dengan mengatakan inovasi produk Pertamina melihat peluang pasar konsumen mesin diesel yang makin bertambah di Kota Jayapura.

“Hadirnya Dexlite dapat berkontribusi positif membantu pemerintah dalam mengurangi penggunaan Solar, dan memberikan tambahan pendapatan daerah melalui PBBKB yg lebih besar hampir tiga kali lipat dibanding PBBKB penjualan solar,” kata Dolorina.