Pertamina dan Hiswana Serahkan Bantuan Kompor untuk Warga Depok

MONITOR, Depok – Pertamina bersama Hiswana Migas area Depok memberikan bantuan berupa 50 kompor gas low pressure untuk warga Depok yang kurang mampu. Bantuan ini diserahkan oleh SE Domestic Gas area Depok didampingi Tim Hiswana Migas dan diterima oleh Walikota Depok Muhammad Idris pada Kamis (19/4).

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan, bantuan kompor ini kemudian akan disalurkan ke beberapa warga yang tidak mampu, tepatnya di Kelurahan Tirtajaya, Depok.

“Semoga bantuan kompor ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujar Dian.

Selain penyerahan bantuan, Pertamina dan Hiswana Migas area Depok juga menggelar sosialisasi penggunaan LPG serta lomba memasak yang diikuti warga sekitar. Sosialisasi penggunaan LPG ini dinilai penting untuk kembali mengingatkan masyarakat mengenai cara-cara penggunaan LPG yang baik dan benar.

“Meskipun sudah lama menggunakan LPG, kami merasa tetap perlu untuk terus mengingatkan masyarakat bagaimana penggunaan LPG yang baik dan  benar. Hal ini supaya menghindari dari insiden yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan LPG antara lain memastikan regulator dan selang yang digunakan sesuai standar SNI, tabung dalam kondisi baik, ruangan dapur memiliki ventilasi yang cukup, dan posisi kompor berada lebih tingg dari tabung. Dalam memasang regulator dan selang, pastikan tidak ada bau dan suara mendesis. Apabila ada bau dan suara mendesis, maka segera bawa ke luar ruangan.

Selain itu, untuk memeriahkan acara, pada kesempatan ini juga digelar lomba memasak nasi goreng menggunakan Bright Gas. Uniknya, yang menjadi peserta pada lomba memasak ini adalah bapak-bapak yang merupakan pangkalan yang menjualan Bright Gas.

“Kalau lomba masak diikuti ibu-ibu tentu sudah biasa. Sekarang agar unik, lombanya diikuti oleh kaum pria. Tujuannya agar Bright Gas tidak hanya dikenal oleh ibu-ibu tapi juga bapak-bapak” katanya.

Untuk diketahui, peredaran Bright Gas di kota Depok terbilang sudah sangat luas. LPG non subsidi ini sudah tersedia dis ekitar 200 outlet di kota Depok.