Pertamina Bantah Isu Kelangkaan Gas Elpiji 3 kg di Jambi

MONITOR, Jakarta – Isu kelangkaan suplai gas elpiji 3 kilogram di Kota Jambi dibantah Manager Communication & Relations PT Pertamina (Persero) MOR II Sumbagsel, M Roby Hervindo.

Ia menyatakan, penyaluran elpiji bersubsidi 3 kilogram kepada agen dan pangkalan masih dalam keadaan normal dan aman, yaitu 15.680 tabung per hari.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada 7-18 Oktober 2017 akan diberlakukan penambahan penyaluran elpiji 3 Kg di Kota Jambi sebanyak 11.200 tabung. Roby juga mengingatkan, agar masyarakat khususnya Kota Jambi membeli gas 3 kilogram langsung ke pangkalan resmi dengan harga eceran yang ditetapkan oleh pemerintah.   

"Diharapkan masyarakat dapat membeli gas elpiji 3 Kg di 321 pangkalan resmi yang tersebar di wilayah Kota Jambi," imbau Roby Hervindo, Selasa (17/10).

"Sehingga masyarakat dapat membeli dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah setempat yaitu Rp 16.000 per tabung," tambahnya.

Pertamina juga mengimbau supaya masyarakat tidak panik akibat isu kelangkaan yang beredar, karena justru akan memicu pembelian atau konsumsi lebih besar dari kebutuhan normal.