Selasa, 16 April, 2024

Pengusaha Antusias di TEI 2017, Mendag Optimis Perdagangan Bangkit

MONITOR, Jakarta – Total 24 buyer dari 24 negara telah hadir dalam pameran dagang Trademark Expo Indonesia (TEI) 2017. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yakin, hadirnya para buyer tersebut menunjukkan kebangkitan perdagangan Indonesia.

"Business matching selama TEI 2017 telah diikuti oleh buyer dari 24 negara. Business matching juga banyak diikuti pengusaha muda yang dengan sangat antusias memanfaatkan kesempatan memperluas akses pasar bagi produknya," kata Enggar dalam siaran pers, Minggu (15/10).

Menurutnya, produk yang diminati para buyer dalam acara tersebut diantaranya makanan dan minuman, produk pertanian, komponen otomotif, furnitur and furnishing, medical and pharmaceutical, various handycraft and gift, household and personal care, plastik, serta tekstil dan produk tekstil.

Mendag menceritakan, hingga hari terakhir TEI 2017, telah terjadi 199 pertemuan yang menghasilkan transaksi prospektif dengan total nilai USD 19,06 juta. Rata-rata businesss matching diikuti antusiasme 50 eksportir per hari.

- Advertisement -

Buyer yang hadir diantaranya datang dari RRT, Kroasia, Hongkong, India, Korea Selatan, Rumania, Sri Lanka, Thailand, Argentina, Gambia, Jepang, Malaysia, Papua Nugini, Afrika Selatan, Taiwan, Kazakhstan, Kenya, Maroko, Nigeria, Republik Ceko, Rusia, Arab Saudi, Timor Leste dan Turki.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER