Sabtu, 20 April, 2024

Penampakan New Mini John Cooper Works Countryman di GIIAS 2017

MONITOR, Tangerang Selatan – Bersamaan dengan pembukaan BMW Group Pavilion di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, hari ini MINI Indonesia secara resmi hadirkan varian terbaru dari rangkaian kendaraan MINI John Cooper Works ke pasar Indonesia, yaitu dengan peluncuran New MINI John Cooper Works Countryman.

Model kendaraan sport John Cooper Works dengan ukuran terbesar ini tandakan lengkapnya varian kendaraan dari model John Cooper Works terbaru – yang menggabungkan elemen antara karakter balap dengan sensasi berkendara khas MINI. 

“MINI John Cooper Works adalah seputar mesin performa tinggi, sensasi mengendarai go-kart yang energik dan ekstrem, sekaligus desain otentik yang memikat. Kami memperkenalkan MINI John Cooper Works untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2011. Sejak saat itu rangkaian kendaraan MINI John Cooper Works selalu mendapatkan sambutan positif dari penggemar adrenalin di Indonesia. Hari ini MINI Indonesia dengan bangga persembahkan varian model MINI John Cooper Works lengkap yang kini tersedia untuk semua varian MINI dengan hadirnya New MINI John Cooper Works Countryman,” kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

"Penggemar MINI sekarang dapat rasakan sensasi adrenalin di beragam pilihan model MINI John Cooper Works, berkisar dari MINI John Cooper Works 3-Door hingga New MINI John Cooper Works Countryman, yang dirancang untuk kepuasan mengemudi ekstrem di segala medan,” tambah Karen.

- Advertisement -

Peter Medalla, Head of MINI Asia mengatakan sejak tahun 1960, semangat dan elemen dari motor racing telah ditanamkan di brand MINI. Hal tersebut diperkuat dengan berhasilnya MINI – setelah mengalami transformasi oleh pembalap legendaris John Cooper – menjadi kendaraan yang menjuarai Monte Carlo Rally selama dua tahun berturut-turut yaitu pada tahun 1964 dan 1965.

"Hari ini, dengan bangga MINI Indonesia hadirkan kendaraan terbaru dari MINI, yaitu New MINI John Cooper Works Countryman, sebagai kendaraan yang menggabungkan DNA performa tinggi dari John Cooper dengan desain individu dan sensasi berkendara khas MINI. Kehadiran model terbaru ini tentunya semakin menonjolkan karakter unik dari MINI di segmen kendaraan sport compact premium,” ujarnya.

Hadirkan varian kendaraan lengkap di ajang GIIAS 2017.

Selama ajang GIIAS 2017, BMW Group Pavilion akan tampilkan 7 model kendaraan MINI, termasuk New MINI John Cooper Works Countryman, MINI Cooper S Countryman, MINI Clubman, MINI Cooper S 5-Door, MINI Cooper 3-Door, MINI Cabrio, dan MINI John Cooper Works 3-Door.

Semua rangkaian kendaraan ini akan tampilkan berbagai keunggulan MINI mulai dari segi desain, performa tinggi, keseimbangan optimal antara keseruan berkendara dan konsumsi bahan bakar, teknologi yang inovatif serta fungsionalitas pintar.

Selain itu, MINI Indonesia juga turut merayakan lengkapnya edisi terbaru dari MINI John Cooper Works dengan menghadirkan fasilitas John Cooper Works Corner di BMW Group Pavilion. Fasilitas ini memberikan kemudahan kepada para pengunjung untuk melakukan pemesanan semua varian terbaru John Cooper Works, termasuk new MINI John Cooper Works 3-Door, new MINI John Cooper Works Clubman dan new MINI John Cooper Works Cabrio.

“Dengan hadirnya new MINI John Cooper Works Countryman di pasar Indonesia serta layanan fasilitas dari John Cooper Works Corner, MINI Indonesia sekali lagi tunjukkan komitmennya untuk terus memenuhi kebutuhan para konsumen akan sebuah kendaraan MINI yang tidak hanya menawarkan sensasi berkendara khas MINI, namun juga dapat diandalkan dalam hal performa dan kelincahan,” tambah Karen.

Kendaraan Sport Otentik

New MINI John Cooper Works Countryman dilengkapi dengan mesin bensin empat-silinder dan kapasitas 1.998 cc yang mampu hasilkan performa kendaraan sport luar biasa.

Mesin ini didukung oleh teknologi inovatif MINI TwinPower Turbo dengan sistem turbocharging yang terintegrasi dengan cast steel manifold, sistem injeksi bahan bakar langsung dan sistem kendali katup variabel berbasis teknologi VALVETRONIC serta kontrol variable camshaft (double VANOS). Dibuat dengan materi yang tahan suhu tinggi, turbocharger dari New MINI John Cooper Works Countryman mampu hasilkan tekanan charge-air hingga 2,2 bar.

Mesin kendaraan New MINI John Cooper Works hasilkan performa maksimum sebesar 231dk pada 6.000 rpm, sementara torsi maksimum 350 Nm tersedia ketika mesin berputar antara 1.450 dan 4.500 rpm.

Fitur khusus dari mesin baru yang dikembangkan untuk varian MINI John Cooper Works meliputi piston khusus, large charge-air cooler serta radiator tambahan.

Sebagai tambahan, sistem exhaust sport tidak hanya mendukung karakteristik performa dari mesin namun juga memberikan tampilan akustik dan dimensi visual yang impresif. Pengurangan tekanan udara pada pembuangan berikan penyaluran tenaga yang spontan, sementara controllable exhaust flap dan geometri khusus di tailpipe membantu untuk hasilkan suara mesin emosional yang menjadi khas dari varian kendaraan MINI John Cooper Works. Sistem exhaust sport juga memiliki penutup chrome untuk tailpipe ganda.

Model MINI John Cooper Works Countryman hadir dengan transmisi otomatis 8-percepatan dengan Steptronic Sport Automatic, yang juga mendukung gaya mengemudi yang aktif. Hanya dibutuhkan waktu 6.5 detik untuk mencapai 100 km/jam

New MINI John Cooper Works Countryman dilengkapi dengan performa mesin sport namun tetap efisien dalam hal bahan bakar yaitu 14 km/l dan emisi CO2 pada tingkat 158 gram per kilometer. (berdasarkan test EU).

Sasis sport untuk kelincahan maksimum pada saat kecepatan tinggi, tikungan dan manuver pengereman.

Teknologi suspensi berkualitas tinggi dari the new MINI John Cooper Works Countryman tawarkan kesempurnaan akan performa maksimal serta mudah dikendalikan. Dirancang secara harmonis dengan performa mesin luar biasa dan wheelbase panjang, track lebar serta titik pusat gravitasi rendah. Single-joint spring strut axle di bagian depan dipadukan dengan multilink rear axle khusus untuk model ini.

Selain itu, suspensi sport dari New MINI John Cooper Works Countryman memberikan pengaturan yang sempurna untuk suspensi dan sistem peredaman di segmennya.

Tampilan sport dengan keunikan khas MINI.

Desain eksterior dari New MINI John Cooper Works Countryman tampilkan kombinasi yang harmonis antara kendaraan sport dan fungsionalitas. Dengan panjang 4.299 mm, lebar 1.822 mm dan tinggi 1.557 mm, New MINI John Cooper Works Countryman menjadi model terbesar diantara varian kendaraan MINI John Cooper Works.

Proporsi yang khas dari sebuah kendaraan sport ditekanan dari fitur-fitur yang dimilikinya, khususnya pada fitur MINI John Cooper Works Aerodynamics Kit. Elemen kunci akan tampilan yang kuat dari model ini diperlihatkan dari cooling inlets besar di apron depan, yang diletakkan di lampu parkir dan lampu kabut dari New MINI Countryman.

Kabin lebih luas dengan detail kendaraan sport.

New MINI John Cooper Works Countryman hadir dengan lima kursi dalam balutan nuansa karakter kendaraan sport. Desain kokpit yang khas dikombinasikan dengan ruang yang optimal dan fungsionalitas tinggi. Ruang kepala, bahu dan kaki mengalami penambahan ruang dibandingkan dengan model sebelumnya, baik di bagian depan maupun belakang.

Kursi belakang dapat digeser secara longitudinal hingga 13 sentimeter dengan pembagian 60 : 40, serta tambahan fleksibilitas dari elemen sandaran yang dapat disesuaikan melalui sudut kemiringan dan dapat dilipat dengan pembagian 40 : 20 : 40.

Opsi unik dari gaya khas mini adalah Picnic Bench, yaitu sebuah permukaan fleksibel yang dapat dibuka dari kompartemen bagasi untuk menyediakan tempat duduk bagi dua orang. Pemasangan opsional lainnya adalah kontrol tailgate listrik yang memungkinkan bagasi dibuka tanpa harus disentuh bersamaan dengan fitur Comfort Access. 

Layanan berkualitas tinggi untuk meningkatkan kenyamanan, fungsionalitas dan individualitas; fungsi inovatif MINI Connected.

New MINI John Cooper Works Countryman juga hadir dengan fitur menarik dalam hal konektivitas. Melampaui fungsi dari program infotainment di dalam kendaraan lain di segmennya. MINI Connected juga berfungsi sebagai asisten mobilitas personal.

Berdasarkan platform fleksibel dari Open Mobility Cloud, MINI Connected mengintegrasikan New MINI John Cooper Works Countryman dengan kehidupan digital dari penggunanya melalui perangkat teknologi seperti Apple iPhone dan Apple Watch.

Ketersediaan dan Harga.

New MINI John Cooper Works Countryman tersedia di semua diler resmi MINI mulai Agustus 2017. Ditawarkan dengan harga Rp. 1.060.000.000,- off-the-road.

Pembelian New MINI John Cooper Works Countryman yang dijual di diler resmi MINI dilengkapi dengan MINI Service Inclusive, tawarkan perawatan regular tanpa biaya selama lima tahun atau sampai 70.000 km dan garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Kendaran MINI juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, termasuk penggantian hingga 4 ban per tahun yang mencakup biaya pembelian ban dan tenaga kerja 100%. Perlindungan ini mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, menggembung, torehan, ledakan, robek dan kerusakan akibat kendaraan terus berjalan di atas ban kempes. Ban akan diganti dengan yang asli dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER