Pelindo 1 Raih The Best Branding BUMN 2017

MONITOR, Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 meraih empat penghargaan dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2017 yang diadakan pada Kamis, 14 Desember 2017, di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa Jakarta.

Pelindo 1 meraih penghargaan Gold Winner dalam Corporate Branding BUMN kategori Brand Communication, Silver Winner dalam Coporate Branding BUMN kategori Digital Branding, The Best CMO Branding and Marketing Leadership diraih oleh Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana, dan The Best Branding BUMN.

Ajang BUMN Branding and Marketing Award 2017 yang bertema “to Handle Disruption” ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Dewan Juri BUMN Branding and Marketing Award 2017, Rhenald Kasali kepada Direktur Utama Pelindo 1 yang diwakili oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pelindo 1, Iman A. Sulaiman.

Ajang ini merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh BUMN Track yang didukung oleh Arrbey Consulting dan Rumah Perubahan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah menunjukkan kinerja perusahaan yang baik dalam menghadapi kompetisi dan persaingan di pasar global dari sisi branding dan marketing.

Proses penjurian berlangsung dua tahap, yakni seleksi dokumentasi kuesioner dan wawancara. Pemimpin Redaksi BUMN Track, Akhmad Kusaeni mengatakan, terdapat peningkatan jumlah peserta yang cukup siginifikan pada tahun ini. “Dari 103 peserta, sebanyak 70 perusahaan yang terdiri dari 40 BUMN dan 30 Anak Perusahaan BUMN lolos penjurian tahap kedua untuk melakukan wawancara dan pendalaman materi. Sebanyak 16 CEO atau Dirut melakukan presentasi, 26 Direktur Marketing, selebihnya diwakilkan pejabat selevel Vice President, Corporate Secretary, dan General Manager. Hal ini menunjukkan antusiasme dan keseriusan peserta dalam mengikuti ajang ini,” ungkap Akhmad Kusaeni.

Pelindo 1 meraih penghargaan The Best Branding dalam ajang penghargaan ini karena dinilai sebagai perusahaan yang memiliki kinerja gemilang yang mengungguli peserta lain. Selain itu, Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana berhasil meraih penghargaan The Best CMO Branding & Marketing Leadership merupakan sosok yang dinilai mumpuni dalam mengelola dan memperkuat posisi perusahaan, baik dari segi branding maupun marketing, sehingga menghasilkan reputasi positif bagi perusahaan.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan atas kinerja Pelindo 1. Kami sebagai BUMN yang bergerak di bisnis jasa kepelabuhanan terus melakukan upaya transformasi budaya, bisnis, dan IT secara bertahap untuk mencapai visi dan misi perusahaan terutama dalam menghadapi era disruption.,” ujar Iman A. Sulaiman.

Dewan juri dalam ajang penghargaan ini terdiri dari Prof. Rhenald Kasali, PhD (Founder Rumah Perubahan) bertindak sebagai Ketua Dewan Juri, Dr. Handito Joewono (Chief Strategi Konsultan Arrbey), Daniel Surya (Group CEO WIR), Prof. Agus W Soehadi (Dekan Universitas Prasetya Mulya), Dr. Budi Haryono, MM (Guru Besar Universitas Kristen Krida Wacana), Agus Nurudin (Managing Director The Nielsen Company Indonesia), Piotr Jakubowski (Chief Marketing Officer Gojek Indonesia), Ahmed Kurnia (Chairman DeRegent Consulting Group), dan SH Sutarto (CEO BUMN Track).