Pelanggar Jalan Tol Akan Ditindak Tegas

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyesalkan beredarnya video di media sosial mengenai pengguna jalan yang  menerobos secara ilegal dan masuk ke jalan tol melalui pintu keluar. Perusahaan BUMN ini akan menindak tegas pelanggaran tersebut.

Hal itu disampaikan AVP Corporate Communication Dwimawan Heru. Seperti yang terlihat dalam video, kejadian tersebut terjadi di Off Ramp Slipi yang sebenarnya sudah terjadi beberapa waktu yang lalu. Namun kali ini, peristiwa tersebut menjadi viral setelah diunggah ke media sosial dan tersebar luas.

"Jasa Marga menegaskan, selain ilegal, tindakan tersebut sangat berbahaya baik bagi pengguna jalan lain, ataupun bagi pelanggar itu sendiri," ujar Heru, dalam siaran pers yang diterima Monitor, Rabu (17/1).

Oleh karena itu, Jasa Marga mengimbau pada siapapun untuk tidak melakukan cara ilegal tersebut untuk memasuki jalan tol. Heru menambahkan, pihaknya berharap kejadian serupa tidak ditemukan lagi di ruas jalan tol manapun.

Untuk mencegah terulangnya kejadian serupa, Jasa Marga memasang plastic barrier serta meningkatkan pengawasan melalui koordinasi dan kerjasama dengan PJR Kepolisian.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia