Pelaku UMKM Diimbau Tinggalkan Elpiji Melon

MONITOR, Solo – PT Pertamina (Persero) kembali mengajak masyarakat untuk beralih meninggalkan elpiji melon. Kali ini, Pertamina merangkul para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Solo. Mereka diimbau untuk meninggalkan elpiji melon dan beralih menggunakan brightgas.

"Pada prinsipnya kami mendukung pelaku UMKM yang secara sadar ingin pindah ke elpiji 5,5 kg," ujar Sales Executive Elpiji Soloraya Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV, Adeka Sangtraga Hitapriya.

Selain itu, Pertamina juga menandatangani nota kesepahaman dengan Forum UMKM Kota Solo terkait dukungan perpindahan konsumsi elpiji dari subsidi ke nonsubsidi.

Adeka sangat berharap, para pelaku UMKM ini mampu mengajak kalangan masyarakat lainnya untuk beralih ke elpiji non subsidi, serta mendukung program pemerintah terkait penyaluran elpiji subsidi untuk masyarakat miskin.

"Oleh karena itu, kegiatan yang kami lakukan ini sangat efektif. Sudah ada 65 pelaku UMKM yang tergabung dalam Forum UMKM Kota Solo beralih ke elpiji brightgas," katanya.