Jumat, 19 April, 2024

Peduli Pendidikan, Pertamina Bantu Sarana Laboratorium Energi Listrik UNPAB Medan

MONITOR, Medan – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memberikan bantuan berupa sarana praktikum Laboratorium Energi Listrik (LEL) kepada Fakultas Teknik Universitas Panca Budi (UNPAB) sebagai wujud nyata kepedulian terhadap bidang pendidikan dan upaya memberikan fasilitas pembelajaran yang memadai bagai mahasiswa.

Laboratorium Energi Listrik (LEL) ini akan digunakan sebagai tempat melaksanakan kegiatan praktikum oleh mahasiswa dari program studi teknik elektronika.

Bantuan yang diberikan oleh Pertamina untuk sarana praktikum Laboratorium Energi Listrik tersebut totalnya mencapai Rp 216.000.000. Sarana yang diberikan antara lain Avo Meter, Oscilloacope, Digital Function Generator, Power Supply 100 Mhz, Tool Set, Accumulator, dan berbagai perlengkapan laboratorium lainnya.

Serahterima bantuan Pertamina dilaksanakan di Gedung Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Panca Budi. General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono, menghadiri acara peresmian gedung Laboratorium Energi Listrik tersebut, di Medan,Jumat, (12/1).

- Advertisement -

GM Pertamina MOR I, Erry Widiastono, dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan fasilitas pendidikan berupa perlengkapan praktikum laboratorium merupakan perwujudan amanah yang diberikan kepada Pertamina guna mendukung iklim pendidikan yang lebih baik.

”Pemberian bantuan ini bagi Pertamina adalah suatu amanah yang harus dilaksanakan, dengan harapan kami bisa membantu menciptakan lingkungan pendidikan yang memadai bagi mahasiswa untuk belajar," jelas Erry.

Menurut Erry, bantuan sarana praktikum Laboratorium Energi Listrik ini, merupakan bagian dari empat pilar Program CSR Pertamina, yaitu bidang pendidikan, sedangkan bidang lainnya adalah Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER