Jumat, 29 Maret, 2024

Nike React, Inovasi Bantalan Sepatu Terbaru Nike

MONITOR – Produsen Sepatu ternama Nike bekerja sama dengan berbagai ahli menciptakan sebuah busa yang tak hanya menawarkan dua keuntungan, namun tiga keuntungan sekaligus yaitu ringan, tahan lama dan Awet. Bantalan Busa tersebut adalah Nike React yang diklaim sebagai inovasi besar dalam busa sepatu.

Busa yang telah dipatenkan ini memberikan Nike kebebasan untuk pengembangan bahan dan pembuatan Nike React, memungkinkan perusahaan untuk mengukur dan memberikan inovasi kepada lebih banyak atlet dan cabang olahraga lainnya.

Nike React dibuktikan melalui tes olahraga basket lebih dari 2.000 jam. Teknologi ini menawarkan sensasi yang halus dan pejal namun tetap lunak dan stabil. Sebuah keseimbangan yang tidak ditemukan di sepatu basket lainnya yang memungkinankan para atlet melakukan hal yang lebih.

Lebih tepatnya, Nike React memberikan kembali energi yang lebih besar dibandingkan busa pada sepatu basket Nike lainnya. Selain itu, bahan ini merupakan busa yang paling tahan lama yang pernah diuji coba dan dipakai dalam permainan basket saat ini. 

- Advertisement -

Secara singkat, busanya bereaksi secara cepat pada setiap pijakan, memantul kembali ke posisi semula, memastikan konsistensi pada kaki bagian bawah menit demi menit, dalam setiap pertandingan.

Nike React pertama kali digunakan dalam Jordan Super.Fly 2017 dan Nike React Hyperdunk 2017, dan dipakai pertama kali oleh Draymond Green. Setiap sepatu memiliki komponen utama Nike React secara penuh.

Proses desain untuk kedua sepatu basket tersebut dibuat berdasarkan data atlet – bagaimana mereka bergerak, ke arah mana, dan kekuatannya seperti apa – dari Nike Sports Research Lab. 

Data ini digambarkan melalui sebuah peta yang menunjukan di mana seorang atlet membutuhkan bantuan pada kaki dan memberikan optimalisasi penuh untuk bantalan dan cengkeraman.

Nike React adalah bagian dari revolusi bantalan pada sepatu Nike, mendefinisikan kembali fungsi dari sebuah busa dan berbagai bentuk bantalan lainnya – seperti Nike Air Vapormax dan Nike Zoom Vaporfly 4% dengan ZoomX – untuk memberikan berbagai opsi bagi setiap atlet.

Nike React Hyperdunk 2017 dan Jodan Super Fly 2017 akan dirilis secara global pada 3 Agustus.

 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER