Mulai Hari Ini, e-Money Gratis Disebar di Seluruh Gerbang Tol

MONITOR, Jakarta – Ada kabar gembira bagi para pengguna tol. Mulai hari ini, Senin (16/10), Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Perbankan membagikan e-Money secara cuma-cuma alias gratis kepada pengguna jalan tol. Hal ini sebagai upaya menggenjot penggunaan non tunai di gerbang tol ke angka 100% di akhir Oktober nanti.

Insentif ini akan diberikan dalam bentuk diskon 100% alias gratis pembelian uang elektronik atau e-Money, yang selama ini dibebankan Rp 20.000 kepada konsumen jika membeli kartu perdana uang elektronik.

VP Operation Management Jasa Marga, Raddy R. Lukman menyatakan, pemberiaan e-Money secara gratis ini diprioritaskan ke para pengguna jalan tol yang belum memiliki uang elektronik. Masing-masing pemilik kendaraan hanya berhak membeli satu kartu.

"BUJT kerja sama dengan perbankan 1,5 juta kartu perdana diskon Rp 20.000. Pengguna jalan tol beli kartu dengan saldo di kartu sama," ujar  Raddy, Minggu (15/10).

Dengan digratiskannya e-Money ini, pengguna tol dapat memperoleh saldo penuh tanpa perlu dipotong biaya kartu lagi. Misalnya, membayar Rp 50.000, maka saldo di dalam uang elektronik juga sebesar Rp 50.000.

Adapun 1,5 juta keping uang elektronik tersebut akan diprioritaskan disebar ke seluruh gerbang tol yang belum menerapkan non tunai 100%.