Mudahkan Transaksi Elektronik, Jasa Marga Bakal Terapkan Mobile Reader

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melakukan uji coba Mobile Reader (jemput transaksi) di Gerbang Tol (GT) Cililitan 2. Uji coba ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani didampingi oleh Direktur Operasi II Subakti Syukur dan Direktur Utama PT Jasamarga Toll Road Operator (JMTO) Septerianto Sanaf.

Inovasi Mobile Reader yang dikeluarkan oleh PT JMTO selaku anak usaha Jasa Marga, ini bertujuan untuk mengatasi antrean yang kerap terjadi di gerbang-gerbang tol.

Mobile Reader yang diuji coba, akan segera diimplementasikan di gerbang tol dengan jumlah transaksi yang tinggi dan berpotensi terjadi antrean, seperti GT Kamal 1, GT Slipi 1, GT Semanggi 2, GT Kuningan 2, GT Tebet 2, dan beberapa gerbang tol lainnya.

Sebelumnya, produk Mobile Reader telah diimplementasikan di GT Cikarang Utama (Entrance), GT Cileunyi, dan GT Pasteur untuk transaksi asal gerbang.

Direktur Utama PT JMTO menjelaskan, Mobile Reader merupakan upaya peningkatan kapasitas gardu eksisting, berjenis alat tap uang elektronik yang dibawa oleh para petugas menghampiri mobil-mobil yang mengantre di gerbang tol.

"Jasa Marga memprediksi, dengan menggunakan Mobile Reader, transaksi elektronik bisa lebih cepat," ujarnya, dalam siaran pers yang diterima MONITOR.

Ia menjelaskan, produk ini mampu memangkas waktu transaksi, dari biasanya per 1 gardu eksisting 1 kendaraan membutuhkan waktu 4-5 detik transaksi, kini dengan durasi waktu yang sama bisa melayani 3 kendaraan sekaligus.

"Upaya ini membuktikan bahwa Jasa Marga selalu berinovasi dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan tol," pungkasnya.