Mahasiswi Bogor Promosikan 25 Brand UMKM Indonesia di Istambul dan Ankara

MONITOR, Jakarta – Siti Rahma, Mahasiswi tingkat 3 NIBA Business School Bogor ini terpilih setelah melewati seleksi berkas yang dilaksanakan oleh The Turkish Ministry of Family and Social Policies di bawah naungan menteri H.E. Dr. Fatma Betül Sayan Kaya dalam perhelatan Ally For Future 2017. Seperti dilansir portal muslim, Siti Rahmah Hanifa, atau yang biasa disapa Hani terpilih mewakili Indonesia untuk bertemu Presiden Turki, H.E Recep Tayyip Erdogan.

ALLY for Future 2017 sendiri merupakan program kepemimpinan dan kewirausahaan untuk wanita Muslim muda yang berasal dari negara anggota the Organization of Islamic Cooperation (OIC) yang diadakan selama 9 hari pada tanggal 2-10 November 2017, di Istanbul dan Ankara-Turki. Kegiatan ini dihadiri 55 delegasi dari 50 negara. Setiap negara diwakili 1 delegasi, termasuk Indonesia. Meski dari negara Turki dan beberapa lainnya ada yang diwakili 2 delegasi.

“Kegiatan ini sepenuhnya didanai oleh The Turkish Ministry of Family and Social Policies, dan dalam pendelegasian saya kali ini, alhamdulillaah disponsori oleh Dafturn Technology, salah satu perusahaan teknologi Indonesia yang berlokasi di Depok; dan didukung oleh NIBA Business School Bogor, kampus tercinta tempat saya mengenyam pendidikan S1 Manajemen Bisnis,” ucapnya.

“Saya meng-endorse 28 brand milik Indonesia secara gratis yang semuanya merupakan UMKM Indonesia. Tujuannya agar brand Indonesia naik kelas. Karena bagi saya, pendelegasian saya bukanlah membawa nama saya, namun membawa nama Indonesia. Di mana harus membawa kebermanfaatan bagi sebanyak-banyaknya orang.

Terlebih dalam hal ini, saya berangkat dengan membawa title-wirausaha muda-saat banyak delegasi lainnya merupakan anggota menteri di negara mereka masing-masing, atlet tinju, profesional, pemanah, dosen dan lainnya. Namun di sana, saya membawa diri saya sebagai mahasiswa yang berwirausaha (wirausaha muda, red),” paparnya.
.
“Mohon doa agar pendelegasian saya ini membawa keberkahan dan kebermanfaatan yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi. Saya bahagia melihat orang tua dan orang-orang terdekat saya bangga akan hal ini. Namun lebih dari itu, saya sadar bahwa ini merupakan amanah besar di mana saya harus memberikan yang terbaik