Luhut minta Kualitas Pembangunan Infrastruktur Harus Dijaga

MONITOR, Bandung – Menko bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan mengatakan program pemerintah yang memprioritaskan pembangunan infrastruktur jangan sampai melupakan kualitas kerja.

"Saya garis bawahi, jangan sampai melupakan kualitas, pekerjaan jelek. Seperti jalan tol di Bali. Kabel di mana-mana. Kita ini bangsa bermartabat harus rapi," kata Menko Luhut usai mengikuti Rapat Koordinasi Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Bank Indonesia (Rakorpusda) di Bandung, Rabu (27/9).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan rencana pemerintah untuk mengerjakan beberapa proyek yang berlokasi di wilayah Jawa Barat untuk mengurangi kesenjangan ekonomi antara Jawa Barat bagian Selatan dan Utara. Dalam Rapat tersebut terungkap 7 proyek prioritas yang akan dilakukan di wilayah Jawa Barat, yaitu; Bandara Kertajati, kereta api rel ganda, Pelabuhan Patimban, jalan tol, ketersediaan listrik, bendungan, pembersihan dan optimalisasi Sungai Citarum.

Luhut optimis proyek-proyek tersebut akan selesai pada kurun 2019-2020.

"Dua tahun ke depan semua bisa selesai. Semua pihak sudah punya jadwal kerja mereka, seperti Kementerian PUPR sudah ada jadwal mereka sendiri, Kementerian Perhubungan juga, kita buat semua ini terintegrasi," tuturnya.