LPS Buat Sayembara Riset Dukung Stabilitas Sistem Keuangan

MONITOR, Jakarta – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)  mengundang para peneliti di Indonesia untuk berkontribusi melalui riset mengenai peran dan fungsi LPS dalam mendukung stabilitas sistem keuangan di Tanah Air.

LPS akan menyediakan pendanaan riset senilai Rp50 juta kepada delapan proposal terpilih. Selain itu, tiga riset terbaik berkesempatan untuk melakukan presentasi di hadapan Dewan Komisioner LPS.

Lomba penelitian ini terbuka bagi individu maupun kelompok dengan maksimal anggota 3 orang. Kemudian, para peneliti tersebut haruslah berasal dari perguruan tinggi yang telah terakreditasi oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Sementara itu, topik yang direkomendasikan untuk dikaji antara lain, pengelolaan stabilitas sistem keuangan, deteksi krisis sistem keuangan, indikator kesehatan atau kerentanan bisnis bank, serta penanganan krisis keuangan dan perbankan.

Namun, LPS tidak menutup diri untuk beberapa topik lain, selama masih ada kesesuaian dengan tema yang telah ditentukan.

Setelah proposal diterima, LPS akan mengkaji berdasarkan beberapa kriteria, seperti ketepatan tema, sistematika penulisan, kontribusi nilai ilmiah, dan lain sebagainya. Adapun, seluruh rangkaian program ini direncanakan akan berakhir pada 20 Agustus 2018.

Untuk keterangan lebih lanjut silakan mengunjungi laman resmi LPS di www.lps.go.id.