Kupas Tuntas Tantangan Wujudkan Energi Berkelanjutan di Pertamina Energy Forum 2017

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina (Persero) kembali menggelar Pertamina Energy Forum (PEF) 2017 sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Pertamina ke-60.

Mengusung tema Striving Towards Sustainable Energy", PEF akan berlangsung selama dua hari, pada 12 -13 Desember 2017, di The Raffles Hotel, Jakarta.

Memasuki tahun keempat, PEF 2017 sengaja mengusung tema energy berkelanjutan seiring dengan mulainya pergeseran peta industri energy dunia ke arah pemanfaatan energy berkelanjutan.

Di Tanah Air, tuntutan pengembangan potensi sumber energy terbarukan juga kian meningkat, seiring dengan makin menurunnya cadangan energi fosil.
Pertamina dengan tugasnya mendorong kemandirian energi Indonesia, senantiasa berupaya melakukan inisiatif dengan menggali permasalahan yang menghambat pencapaian tersebut dan mengadirkan solusi bagi pengembangan energy terbarukan di Indonesia.

PEF 2017 berperan strategis dalam member masukan bagi pengambil kebijakan, pelaku bisnis, akademisi dan pemegang saham, untuk memberikan perhatian pada perkembangan energy berkelanjutan. Apalagi, cadangan energy fosil makin menipis dan volatilitas di bisnis migas belum usai, kata Corporate Secretary Pertamina Syahrial Mukhtar.

PEF 2017 diperkaya dengan pembicara yang merupakan ahli energy dari dalam dan luar negeri dari berbagai lembaga, di antaranya Kementerian ESDM, International Energy Agency, Center for Strategic & International Studies US, Shell, Panasonic, Marubeni Corporation, Boston Consulting Group, Patriot Energi, Mitsubishi, Toyota, dan sebagainya.

Kegiatan ini juga menghadirkan Menteri ESDM, Ignasius Jonan dan Menteri BUMN Rini Soemarno sebagai pembicara kunci. (hen)