Kunker Komisi XI: Masyarakat Sumsel Belum Nikmati Pertumbuhan Ekonomi

MONITOR, Palembang – Anggota Komisi XI DPR RI Bertu Merlas mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumatera Selatan belum dapat dinikmati oleh masyarakat.

Hal itu ia ungkapkan saat melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik Komisi XI DPR ke Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (19/1) lalu. Dari situ ia memperoleh informasi bahwa pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut sangat baik, namun bertolak belakang dengan adanya faka bahwa tingkat konsumsi masyarakat justru menurun.

"Oleh karenanya pemerintah harus turun tangan agar setiap pertumbuhan ekonomi yang terjadi di Sumsel dapat dinikmati oleh orang Sumsel sendiri," kata Bertu Marlas.

Kondisi yang demikian, lanjut politisi PKB tersebut, agaknya dapat menjadi cambuk untuk Pemprov Sumsel. Ia pun menekankan agar pertumbuhan ekonomi di Sumsel harus dinikmati juga oleh masyarakatnya.

"Pertumbuhan ekonomi di Sumsel banyak terjadi dari sektor infrastruktur bukan dari sektor pertanian, sehingga melakukan kegiatan ekonomi tersebut sebagian besar adalah bukan orang Sumsel," tandasnya.

Kendati demikian, wakil rakyat asal Sumsel ini tetap mengapresiasi atas tingginya pertumbuhan ekonomi yang dicapai Pemprov Sumsel.

Sumber