Jumat, 26 April, 2024

Kualitas SDM Satgas Pengawas Jadi Tolak Ukur Peningkatan Kinerja Koperasi

MONITOR, Mataram – Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tatacara Pemeriksaan Kelembagaan Koperasi, Peningkatan Kepatuhan Koperasi terhadap Peraturan Perundang-undangan dan Peningkatan Kerjasama dengan Pemda serta Gerakan Koperasi. 

Deputi Bidang Pengawasan, Kemenkop dan UKM Suparno berharap kegiatan bimtek ini dapat meningkatkan kompetensi sesuai yang dibutuhkan hingga pada akhirnya dapat meningkatan kualitas dan kuantitas Satgas Pengawas Koperasi di dalam melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap koperasi secara komprehenship.

Suparno meyakini dengan meningkatnya kemampuan Satgas Pengawas Koperasi akan berdampak posistif terhadap kinerja koperasi baik dari sisi kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, maupun penguatan kelembagaannya.

“Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat,” kata Suparno dalam siaran pers, Kamis (19/4).

- Advertisement -

Bimtek diadakan di Kota Mataram, NTB sejak 18-20 April 2018, dengan diikuti oleh 130 peserta terdiri dari Pembina Koperasi, Satgas Pengawas Koperasi, Gerakan Koperasi, Pengurus dan Pengawas Koperasi se-Provinsi NTB. Bimtek diadakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pengawasan atau pemeriksaan koperasi.

Acara dibuka oleh Deputi Bidang Pengawasan Kemenkop dan UKM Suparno, dengan turut dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Koperasi dan UKM Teguh Boediyana, Asdep Kepatuhan Suparyono, Asdep Pemeriksaan Kelembagaan Moh Yusuf Choerullah, Asdep Penerapan Sanksi Budi Suharto, dan Plt Bupati Lombok Barat Lalu Saswadi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER