Kerjasama dengan Rumah Zakat, Indosat Ooredoo Kembangkan Desa Berdaya

Monitor, Jakarta – Indosat Ooredoo Business menandatangani nota kesepahaman (MoU oU) kerjasama strategis dengan Rumah Zakat untuk Program Desa Berdaya.

Director & Chief Wholesale & Enterprise, Indosat Ooredoo, Herfini Haryono mengatakan Pihaknya mendukung Program Desa Berdaya dari Rumah ah Zakat dengan harapan layanan Connectivity & Digital Corner dari Indosat Ooredoo Business bisa memberikan dampak yang signifikan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Kami sangat mendukung Program Desa Berdaya dari Rumah Zakat ini dilandasi semangat dan komitmen untuk memberikan kontribusi pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan. Harapannya layanan Connectivity & Digital Corner dari Indosat Ooredoo Business bisa memberikan dampak yang signifikan bagi seluruh lapisan masyarakat” ujarnya.

Herfini Haryono menambahkan Desa Berdaya merupakan sebuah pendekatan komprehensif agar masyarakat di sebuah desa bisa menanggulangi permasalahan sekaligus memperbaiki akses maupun layanan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan.

Sementara itu Nur Efendi, Chief Executive Officer Rumah Zakat, menyampaikan bahwa tahun 2017, Rumah Zakat memiliki target untuk memberdayakan 1.080 desa.

“Hingga pertengahan tahun ini, Rumah Zakat telah membina 977 Desa Berdaya. Kami menilai kolaborasi dengan berbagai pihak sangat penting, agar semakin banyak Desa Berdaya bisa segera terwujud,” jelasnya.

Kerjasama strategis dengan Indosat Ooredoo Business untuk menyediakan layanan Connectivity dan Digital Corner diharapkan menjadi bagian dari upaya untuk mengakselerasi pembangunan masyarakat yang berkelanjutan.

“Akses dan layanan teknologi informasi bisa menjadi daya ungkit potensi di masing-masing wilayah Desa Berdaya. Harapannya partisipasi aktif masyarakat pun bisa ditingkatkan dengan adanya layanan ini,” jelas Nur Efendi.