Jumat, 29 Maret, 2024

Kemenperin Suguhkan Pameran Kulit dan Alas Kaki

MONITOR, Jakarta – Kementerian Perindustrian tengah menggelar Pameran Kulit, Produk Kulit dan Alas Kaki di Plasa Kemenperin. Mengangkat tema  'Local Goods for Lifestyle', kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 10 November 2017.

Pameran yang dibuka pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB ini, akan menyuguhkan berbagai produk, mulai dari tas, dompet, kantong kecil, sepatu hingga aksesori berbahan dasar kulit.

"Saya menyambut baik atas prakarsa ini. Pameran kulit, Produk Kulit dan Alas Kaki 2017 sebagai salah satu komoditi prioritas Ditjen Industri Kecil Menengah (IKM)," ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Kemenperin Ngakan Timur di Jakarta, Selasa (7/11).

Lebih lanjut ia menyatakan, industri kreatif di Indonesia sudah memberikan kontribusi yang baik untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

- Advertisement -

Sektor industri kreatif alas kaki dan kulit, lanjutnya, mengalami perkembangan dengan cepat, di mana investasi industri ini melesat nyaris empat kali lipat menjadi Rp7,62 triliun dibandingkan tahun lalu.

Untuk itu, Ngakan mendorong agar IKM sektor industri kulit, produk kulit dan alas kaki memanfaatkan pemasaran secara online melalui Program e-Smart IKM.

"Ide dasar e-Smart IKM berasal dari keprihatinan akan maraknya produk-produk impor yang beredar, baik di marketplace maupun e-commerce. Sehingga, e-Smart IKM bertujuan agar produk IKM dalam negeri dapat menjadi showcase produk sendiri," ujar Ngakan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER