Jokowi: Wisman Ke Indonesia Mengalami Kenaikan Sepanjang Januari-Juni 2017

MONITOR, Jakarta – Wisatawan mancanegara ke Indonesia  mengalami kenaikan sepanjang Januari – Juni 2017. Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Jokowi melalui  akun resmi Facebooknya. Jokowi mengungkapkan bahwa kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 6,48 juta orang.

Angka ini mengalami kenaikan hingga 1 juta kunjungan dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia tidak hanya melalui jalur udara dan laut, wisatawan mancanegara kini, lanjut Jokowi, juga melewati jalur darat, lewat pintu-pintu Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Hingga Juni 2017, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia lewat PLBN mencapai 162.780. PLBN yang menjadi pintu gerbang Indonesia dari negara lain pun kini sudah dirombak menjadi bangunan megah yang bisa menjadi kebanggaan Indonesia.

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara melalui PLBN mengalami lonjakan sebesar 671,71% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Bulan Juni 2017, ada 162,78 ribu wisatawan mancanegara masuk Indonesia lewat berbagai PLBN yang sebagian telah dibangun megah dan membanggakan. Itu lonjakan kedatangan yang luar biasa 671,71% dibanding Juni tahun lalu," ungkap Jokowi.