Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Stok LPG Wilayah Indonesia Timur Aman

MONITOR, Jayapura – Pertamina memastikan bahwa kebutuhan LPG jelang Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018, terutama di wilayah Indonesia bagian timur dijamin aman dan tercukupi.

Seriring Kebutuhan pokok seperti LPG menjelang hari-hari besar keagamaan seperti perayaan Natal serta tahun baru cenderung meningkat, Pertamina MOR VIII Maluku Papua mempersiapkan diri dengan menambah stok LPG.

Pihak Pertamina MOR VIII juga telah mengantisipasinya dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti pengusaha agen LPG yang diwadahi oleh Hiswana Migas wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

"Stok LPG untuk menghadapi Natal tahun ini dan Tahun Baru 2018 dapat kami pastikan dalam kondisi aman, seluruh agen dan SPBU sudah dipersiapkan untuk melayani kebutuhan elpiji 12 kg dan bright gas 5,5 kg," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region VIII Maluku Papua, Eko Kristiawan, Minggu (10/12).

Pertamina bekerja sama dengan Hiswana Migas telah melakukan koordinasi dengan semua pihak agar tidak terjadi kelangkaan LPG jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, terlebih dengan adanya produk baru inovasi pertamina bright gas 5.5 kg.

Sebagaimana penjelasan Pertamina, Produk bright gas sudah dilaunching di Kota Jayapura dan Ambon pada bulan Mei 2017, dan sudah di pasarkan juga di Kota Manokwari, Ternate dan lainnya. Hal tersebut diharapkan dapat memberikan opsi lebih bagi masyarakat dan lebih menambah minat untuk menggunakan bahan bakar LPG.

Program sosialisasi penggunaan tabung LPG terus dilalukan Pertamina untuk mendorong masyarakat agar lebih nyaman dan tidak takut menggunakan LPG.

"Untuk menjamin masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan produk tabung gas LPG 12 kg dan bright gas 5,5 kg, konsumen dapat melakukan pemesanan melalui agen resmi LPG Pertamina ataupun lembaga penyalur sub agen dan SPBU terdekat dengan call center 1 500 000," pungkasnya.

Pertamina pada peringatan HUT Pertamina ke-60 dan akhir tahun 2017 ini, melalui Pertamina MOR VIII juga menggelar 'Program promo' diskon harga pembelian tabung perdana dan isi ulang untuk bright gas 5.5 kg. Program ini berlaku di 14 agen resmi di wilayah Jayapura, Biak, Merauke, Timika, Sorong, Manokwari, Ambon, dan Ternate.

Advertisementdiskusi publik wagub dki