Jasa Raharja Raih Penghargaan di Ajang BPEA 2017

MONITOR, Jakarta  – Jasa Raharja meraih predikat Good Performance di ajang BUMN Performance Excellence Award (BPEA) 2017 yang diselenggarakan oleh Forum Ekselen BUMN (FEB) di Jakarta, Senin (6/11).

Konsep penilaian BPEA didasarkan pada Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) yang telah ditetapkan oleh Kementerian BUMN sejak 2012.

"KPKU telah menjadi kebutuhan di seluruh organisasi Jasa Raharja karena kami berkomitmen menyelenggarakan tata kelola perusahaan yang baik sehingga manfaatnya dapat dirasakan baik oleh perusahaan maupun oleh masyarakat luas," ujar Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja Wahyu Wibowo saat ditemui di akhir acara.

Keberhasilan Jasa Raharja, lanjut Wahyu, tidak lepas dari upaya perusahaan pelat merah ini dalam memperkuat sektor teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) guna meningkatkan sekaligus mengefisiensikan kinerja perusahaan.

"Tentunya komitmen kami di sektor TIK bertujuan untuk memberikan nilai tambah baik bagi masyarakat maupun perusahaan," imbuh Wahyu.

Ditemui di kesempatan yang sama, Dewan Pakar Teddy D. Ardhie menyampaikan, KPKU mengkaji kinerja BUMN melalui enam kriteria, yakni kepemimpinan, strategi bisnis, hubungan dengan pelanggan, cara pengukuran, sumber daya manusia, dan operasional.

"BUMN adalah agen terdepan dalam wujudkan visi Nawacita. Hal ini tentunya dikaji lewat kinerja keseluruhan yang bermuara pada penciptaan nilai baik kepada perusahaan itu sendiri maupun kepada masyarakat dan negara," pungkas Teddy.