Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Pengurus FEB yang diwakili oleh Abdul Halim dari Krakatau Steel serta Firmanto Phurdy dari BNI 46 telah menyampaikan laporan umpan balik atau feed back report asesmen KPKU kepada Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani beserta seluruh Jajaran Direksi Jasa Marga yang didampingi oleh Corporate Secretary Jasa Marga, M. Agus Setiawan, Jumat (12/1).

Dengan raihan skor KPKU tahun 2017 yang melampaui target ini, Jasa Marga kembali berhasil menjadi industry leader di Indonesia. 

"Seluruh elemen di Jasa Marga harus meningkatkan kinerjanya agar skor di tahun 2018 bisa kembali melebihi target dan mempertahankan band sebagai industry leader," imbau Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Desi Aryani melalui siaran pers yang diterima, Sabtu (13/1).

Lebih lanjut Desi menyatakan, bahwa raihan yang dicapai oleh Jasa Marga merupakan apresiasi atas penerapan Good Corporate Governance serta pengelolaan bisnis yang ekselen. "Tentunya tidak akan terwujud jika tidak mendapat dukungan dan kinerja yang baik dari para karyawan Jasa Marga,"Imbuh Desi

KPKU BUMN tahun 2017 dipelopori oleh Kementerian BUMN, menekankan tujuh hal dalam menentukan kriteria penilaian, yang meliputi faktor kepemimpinan, strategi, pelanggan, pengukuran, analisis dan manajemen pengetahuan, tenaga kerja, operasional serta hasil-hasil usaha di semua sektor usaha dan jenis BUMN.

Tujuan diadakannya KPKU 2017 ini adalah untuk memotret organisasi secara holistik dari sisi proses maupun hasil, dan memberikan umpan balik yang signifikan untuk ditindaklanjuti guna peningatan kinerja organisasi.

Dengan segala pencapaian Jasa Marga dalam KPKU tahun 2017, Jasa Marga telah menunjukkan komitmennya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya pengguna jalan tol.