Jumat, 19 April, 2024

Jasa Marga Optimis Toll BORR Selesai 2018

MONITOR, Jakarta –Pengerjaan seksi IIB Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) dikabarkan akan selesai ada April 2018 mendatang. Dengan demikian tol yang menghubungkan daerah Kedung Badak hingga Simpang Yasmin ini menjadi tambahan tol baru yang dimiliki warga Kota Hujan.

Diketahui, saat ini pengerjaan tol sepanjang 2,65 kilometer itu telah mencapai 70 persen dengan pembebasan lahan 95 persen.

Menanggapi itu, Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Refly Harun mengatakan pihaknya optimis atas progres yang dicapai PT Marga Sarana Jabar (MSJ) dalam membangunnya.

"Tentunya ada kendala-kendala di lapangan, baik saat pembebasan lahan, dan juga konstruksi, namun jika melihat progres yang telah dicapai PT MSJ, maka kita cukup optimis ruas ini siap untuk melayani masyarakat pada pertengahan tahun 2018," kata Refly dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/11).

- Advertisement -

Jalan tol yang dirancang sepanjang 11 kilometer ini dioperasikan PT Marga Sarana Jabar (MSJ) atas kerja sama PT Jasa Marga (Persero) Tbk dengan PT Jasa Sarana yang merupakan BUMD milik Pemprov Jawa Barat.

Pekerjaan proyek yang terdiri atas tiga seksi ini telah dimulai sejak November 2005 lalu. Untuk Seksi I Sentul Selatan-Kedung Halang sepanjang 3,7 kilometer telah beroperasi sejak November 2009.

Sementara, Seksi IIA Kedung Halang-Kedung Badak juga telah diresmikan dan dioperasikan pada Mei 2014 lalu. Adapun untuk Seksi III nantinya akan terbentang mulai dari Simpang Yasmin hingga Kedung Waringin.

Direktur PT MSJ Hendro Atmodjo mengatakan, pekerjaan konstruksi Seksi IIB Tol BORR cukup baik.

"Terlihat dari target penyelesaian yang maju lebih awal dibandingkan target semula, dengan upaya bersama, kita harapkan Jalan Tol BORR dapat segera menjadi alternatif pilihan bagi pengguna jalan di tahun 2018," kata dia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER