Jamkrindo Komitmen Turun ke Pelosok Indonesia

MONITOR, Medan – Kepala Divisi Jaringan dan Pelayanan Jamkrindo Henry Nur Irianto mengungkapkan, jangkauan wilayahnya semakin besar sehingga pihaknya akan hadir hingga ke pelosok negeri.

Melalui 9 kantor wilayah, 56 kantor cabang, dan 16 kantor unit pelayanan (KUP) Perum Jamkrindo menunjukkan komitmen yang kuat untuk membantu UMKM dan Koperasi seluruh pelosok Indonesia. Tentunya untuk melakukan penjaminan atas risiko kegagalan financial para pengusaha.

"Kehadiran kami diharapkan dapat menjangkau para pelaku usaha seluruh Indonesia, dan memberikan pelayanan lebih optimal serta efisien ke seluruh mitra bisnis Perum Jamkrindo," ujar Henry.

Seperti diketahui, Perum Jamkrindo menjadi satu-satunya Perusahaan Penjaminan Nasional yang ditunjuk untuk menjamin KUR yang bertujuan untuk mengembangkan UMKMK dan juga sebagai Lembaga Penjaminan Sistem Resi Gudang.

Selain itu juga beberapa produk penja­minan kredit Perum Jamkrindo lainnya adalah Penjaminan Surety Bond, Penjaminan Bank Garansi, Penjamjnan Kredit Mikro, Penjaminan kredit Multiguna, Penjaminan KPR Bersubsidi (FLPP), Penjaminan KPR Non Subsidi, Penjaminan Kredit kendaraan Bermotor, Penjaminan kredit kelautan dan perikanan, dan Penjaminan kredit produktif.