Jumat, 29 Maret, 2024

Jaga Ketahanan Produksi, PEP Tajak Sumur LSE-P1802

MONITOR, Sangasanga – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, melalui unit Asset 5 Sangasanga Field menggelar sosialisasi dan syukuran tajak sumur LSE-P1802 di Kelurahan Sangasanga Dalam, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (26/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut tim manajemen PT Pertamina EP (PEP) Sangasanga Field, Camat Sangasanga Gunawan S.Pd, M. AP, Koramil Sangasanga Sugeng Winarto, Kapolsek Sangasanga Jumaidi S.Sos, Lurah Sangasanga Dalam Sunaryo, tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Bangsal Hutan Kelurahan Sangasanga Dalam.

Pengeboran sumur eksploitasi ini dilakukan menggunakan Rig PDSI #22.2/OW700 M. Sumur LSE-P1802 ini nantinya akan menjadi sumur LSE-1108 yang rencananya akan memakan waktu pengeboran selama 23 hari. Status sumur hingga saat ini sudah masuk kedalaman 425 mMD dengan target kedalaman akhir 1525 mMD. Target produksi dari pemboran sumur ini yaitu 200 BOPD

“Kegiatan syukuran tajak sumur ini merupakan wujud kepedulian sosial Pertamina EP Sangasanga Field kepada masyarakat di sekitar lokasi pengeboran“, terang Sangasanga Field Manager Azis Rochmanudin pada kesempatan terpisah.

- Advertisement -

“Dukungan dari Pemerintah Kecamatan Sangasanga dan masyarakat Sangasanga sangat kami harapkan agar kegiatan pengeboran berjalan dengan aman dan dapat memenuhi kebutuhan minyak dan gas bumi Nasional,”tambahnya.

PEP mempunyai tugas Utama untuk mencari sumber minyak dan gas dalam rangka menjaga ketahanan energi nasional. Untuk mendukung hal tersebut tentunya diperlukan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan. Sangasanga Field saat ini menghasilkan produksi minyak sebesar 6.101 BOPD dan gas sebesar 1,47 MMSCFD.

Sementara itu Camat Sangasanga, Gunawan S.Pd, M.AP yang mewakili pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan pengeboran sumur LSE-P1802. “Kami mengapreasiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Pertamina kepada masyarakat kami yang mana dalam aktifitasnya di lapangan tetap memperhatikan masyarakat dan lingkungan sekitar”.

Di penghujung acara Pertamina EP Sangasanga Field juga memberikan bingkisan berupa sembako dan santunan kepada warga Dusun Bangsal Hutan secara simbolis yang langsung diberikan oleh Manajemen Sangasanga Field dan Muspika Sangasanga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER