Selasa, 23 April, 2024

IHSG Dianalisis Bergerak Mixed

MONITOR, Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (13/8) diperkirakan bergerak mixed pada level support 6.056 dan resistance 6.103.

“IHSG berpotensi bergerak mixed. Ini seiring bauran sentimen dari sisi politik atas kepastian dari kandidat Capres dan Cawapres Indonesia dan sisi eksernal masih tetap menjadi tekanan bagi bursa Indonesia akibat dampak dari pasar global yang dibayangi ketidakpastian,” ungkap Riset PT Valbury Sekuritas Indonesia.

Adapun sentimen pasar dari luar negeri, Rusia mengatakan mulai membahas kemungkinan langkah-langkah pembalasan atas serangkaian sanksi baru yang dijatuhkan AS berkenaan setelah negara tersebut dianggap menggunakan racun saraf untuk menyerang seorang mantan agen ganda Rusia, Sergei Skripal dan putrinya, Yulia di Inggris.

Selain itu kendati AS mengenakan kenaikan tarif impor terhadap Tiongkok, namun ekspor Tiongkok ke AS masih mencatatkan surplus US$28,09 miliar pada Juli, turun tipis dari Juni sebesar US$28,97 miliar.

- Advertisement -

Desakan AS atas tariff impor membuat yuan melemah dan mendorong harga jual produk menjadi lebih murah sehingga menambah surplus ekspor.

Untuk saham yang layak diperhatikan pada perdagangan hari ini antara lain PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT UNolever Indonesia Tbk (UNVR)

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER