Sabtu, 20 April, 2024

IHSG Bergerak Mixed, Cermati Saham-Saham Ini

MONITOR, Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (7/9) diprediksi bergerak mixed dengan level support 5.696 dan resistance 5.822.

“Upaya pemerintah dan Bank Indonesia yang besar untuk menjaga rupiah serta memperbaiki fundamental, berpotensi mendorong IHSG namun demikian pasar masih konservatif sehingga berpotensi bergerak mixed,” ungkap Riset PT Valbury Sekuritas.

Sentimen pasar dari dalam negeri, Kementerian Keuangan telah menerbitkan PPh impor yang diarahkan untuk 1.147 komoditas bernilai sekitar US$5 miliar untuk meredam defisit neraca perdagangan yang efektif berlaku pekan depan.

Adapun faktor global, Kementerian Perdagangan Tiongkok mengancam akan membalas tarif jika Presiden AS Donald Trump melanjutkan rencana untuk menerapkan tarif 25 persen terhadap barang-barang Tingkok dengan nilai US$200 miliar.

- Advertisement -

Untuk saham yang layak diperhatikan pada perdagangan hari ini antara lain PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER