Hari Listrik Nasional, PLN Jakarta Raya Bersihkan ‘Gadis’ di Monas

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka memperingati hari listrik nasional ke-72, PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya membersihkan gardu distribusi di Monumen Nasional (Monas).

Manager Komunikasi, Hukuman dan Administrasi PLN Disjaya Aries Dwianto mengatakan, bertepatan dengan hari listrik nasional yang hatuh pada hari jumat (27/10),  pegawai muda PLN Disjaya menggelar aksi peduli gardu distribusi (gadis)

"PLN Peduli Gadis dalam rangka hari listrik nasional hadir sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap aset PLN yang berada di tengah simbol Jakarta, yaitu Monas," ujar Aries kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (28/10)

Kehadiran gardu distribusi di Monas, kata Aries perannya sangat penting sebagai penyokong kelistrikan di Ibu Kota. Tapi, secara estetika tentunya infrastruktur kelistrikan di Monas harus terus dipelihara dan dibersihkan agar tidak merusak pemandangan salah satu simbol Jakarta.

Statusnya sebagai Ibu Kota Negara Indonesia, Jakarta yang merupakan pusat di segala bidang mulai dari sosial, politik, ekonomi, budaya, sampai pariwisata. Oleh karena itu, dibutuhkan kelistrikan yang andal untuk mendukung seluruh kegiatan di Jakarta ini.

"Monas yang sudah tertata rapi harus didukung dengan keberadaan gardu distribusi yang juga bersih dan rapi sehingga akan terwujud Monas yang rapi dan andal kelistrikannya," pungkas Aries.

Seperti diketahui, di Jakarta sendiri ada lebih dari 13 ribu gardu distribusi yang melayani 4 juta pelanggan. Seluruh gardu distribusi tersebut dipelihara secara rutin demi keandalan listrik Jakarta.