Hadirkan Layanan Hiburan Inovatif, Indosat Ooredoo Gandeng ICTA

MONITOR, Jakarta – Untuk menghadirkan layanan hiburan inovatif dengan berbagai keunggulan, Indosat Ooredoo Business melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerjasama strategis bersama ICTA (Indonesia Cable TV Association).

Penandatanganan ini dilakukan sebagai ujung tombak pengembangan sinergi antara Indosat Ooredoo Business dan ICTA yang saling menguntungkan dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak.

ICTA sebagai wadah berhimpunnya Cable TV Operator yang memiliki anggota kurang lebih 198 Cable TV Operator dengan izin usaha yang legal (memiliki IPP tetap dari kominfo) dan tersebar di seluruh Indonesia hingga tingkat kecamatan menyadari akan tantangan dan peluang tersebut. Bersama dengan Indosat Ooredoo Business ICTA sepakat untuk melakukan kerjasama strategis melalui program yang memadukan layanan TV berlangganan berkualitas dan layanan telekomunikasi yang dapat didukung oleh Indosat Ooredoo Business.

"Sebagai salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia, kami bangga dapat menjadi mitra ICTA dalam memanfaatkan ICT untuk mendukung perkembangan bisnisnya dan mengembangkan peluang bisnis bersama untuk kemajuan kedua belah pihak," ujar Feby Sallyanto.

"Dengan adanya kerjasama ini, ICTA berharap mampu memberikan kontribusi maksimal kepada anggota (Cable TV Operator) sehingga Cable TV Operator mampu meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan dan juga menjadi salah satu kontribusi ICTA dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di bidang industry penyiaran dan industri kreatif serta membantu pemerintah dalam distribusi informasi seluas-luasnya bagi masyarakat," jelas Mulyadi Mursali.

Sebagai langkah awal, Indosat Ooredoo Business akan memberikan solusi dalam berkomunikasi yaitu berupa bundling smartphone yang dilengkapi paket komunikasi bisnis, serta paket Internet Dedicated dan Connectivity. Dengan solusi ini, komunikasi dan koordinasi menjadi lebih mudah, lebih bebas dan lebih efesien sehingga produktifitas dapat meningkat.