Hadir di IBDExpo 2017, Booth Pertamina Ramai Didatangi Pengunjung

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina (Persero) turut meramaikan ajang Indonesia Business Development Expo (IBDexpo) di JHCC, Jakarta. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini, hadir melalui kegiatan pameran, konferensi internasional, seminar dan berbagai acara hiburan untuk mengenalkan kiprah BUMN kepada masyarakat.

IBDexpo tahun ini merupakan tahun ke-2, yang dilaksanakan mulai tanggal 20 -23 September 2017, sebagai ajang untuk menunjukan Sinergi BUMN Hadir Untuk Negeri yang mendukung terwujudnya Indonesia Hebat, sebagiamana tema IBDexpo tahun ini yakni “Sinergi untuk Indonesia Hebat”.

Vice President Corporate Communcation PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito menyampaikan dukungan Pertamina dalam mewujudkan Indonesia Hebat, akan ditampilkan melalui kinerja perusahaan, seperti ekspansi hulu internasional, penjualan pelumas ke mancanegara, mewujudkan BBM Satu Harga serta distribusi BBM hingga ke pelos.

“Pertamina adalah Indonesia, dimana seluruh bisnis Pertamina yang tersebar dari Sabang sampai Merauke hingga ke mancanegara, sebagai bukti hadirnya  Indonesia dalam mendukung ketahanan energi di tanah air,”jelas Adiatma.

Selama IBDexpo, Pertamina hadir di booth utama yang menempati Hall A, booth CSR dan Pokja Papua. Di booth utama, rangkaian aktivias menarik bisa diikuti para pengunjung seperti Talkshow selama 3 hari, dengan tamu Maudy Ayunda, Rifat Sungkar dan IBL National Team. Pengenalan bisnis Pertamina salah satunya proses pencarian minyak, bisa diketahui lebih dekat melalui virtual reality, serta uji coba menantang dalam Lamborghini Simulator Challenge  dan Pertamax Turbo Simulator.

Sementara itu di booth CSR, Pertamina yang tampil dengan desain rumah khas Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wringin Putih, akan menampirkan program CSR Unit Bisnis dan Anak perusahaan yang telah hadir di seluruh wilayah Indonesia, serta merupakan  program unggulan dan proper emas. Adapun program unggulan tersebut meliputi Kawasan Ekonomi Mandiri (KEM) & Desa Binaan, Pertamina Sehati, Beasiswa Sobat Bumi, Keanekaragaman Hayati, Volunteerism atau relawan CSR, dan lain-lain.