Sabtu, 20 April, 2024

Garuda Indonesia Pastikan Penerimaan Pegawai Hanya Melalui Situs Resmi

MONITOR, Cengkareng – Manajemen Garuda Indonesia menegaskan bahwa informasi yang valid mengenai penerimaan pegawai di lingkungan Garuda Indonesia hanya melalui situs resmi di alamat http://career.garuda-indonesia.com, dan pendaftaran dilaksanakan secara langsung tanpa perantara.

Seluruh proses rekrutmen dilaksanakan menggunakan sistem e-recruitment dimana seluruh informasi resmi terkait dengan lowongan kerja Garuda Indonesia dapat diakses melalui website karir perusahaan di alamat http://career.garuda-indonesia.com, termasuk informasi valid mengenai kualifikasi, waktu dan tempat pelaksanaan, kelengkapan persyaratan peserta, dan PIC rekrutmen.

"Seluruh pelamar melakukan registrasi secara online di website tersebut dan tidak menerima lamaran yang dikirimkan secara hard-copy maupun soft-copy,"ujar Pelaksana Harian VP Corporate Secretary Garuda IndonesiaHengki Heriandono, dalam keterangan tertulis, Jumat (14/7/2017).

Saat ini cukup marak informasi mengenai penerimaan pegawai yang mengatasnamakan Garuda Indonesia, baik lewat e-mail atau situs yang seolah-olah situs resmi dari Garuda Indonesia, dan juga melalui aplikasi whatsapp yang dapat dengan mudah tersebar keseluruh masyarakat.

- Advertisement -

Hanya satu email resmi Garuda Indonesia dalam proses rekrutmen, yaitu recruitment@garuda-indonesia.com. Kandidat yang memenuhi syarat akan diundang secara langsung oleh tim rekrutmen dan seleksi Garuda Indonesia melalui email dari akun email resmi tersebut. Seluruh proses rekrutmen dilaksanakan transparan dan terbuka dan semuanya itu menggunakan sistem e-recruitment.

Garuda Indonesia tidak menanggung biaya transportasi dan akomodasi yang dikeluarkan oleh pihak peserta selama mengikuti seleksi, ataupun memberikan kewenangan kepada pihak ketiga untuk penanganan transportasi dan akomodasi pelamar.

Garuda Indonesia juga tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami terkait dugaan usaha penipuan yang dilakukan dalam proses rekrutmen dan seleksi pegawai yang mengatasnamakan Garuda Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, segala hal yang terkait dengan rekrutmen dan seleksi penerimaan pegawai Garuda Indonesia yang tidak sesuai dengan informasi yang disampaikan di atas dapat dilaporkan kepada Garuda Indonesia di nomor telepon (021) 2560-1042, (021) 2560-1038, dan alamat email : recruitment@garuda-indonesia.com.⁠⁠⁠⁠

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER