Garap Penyediaan Solusi Jasa Keuangan, Bank Banten Gandeng MNC Group

MONITOR, Jakarta – PT. Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk memperluas ekspansi bisnis dengan menggandeng PT. MNC Kapital Indonesia, Tbk. Bank Banten menandatangani nota kesepahaman dengan PT. MNC Kapital Indonesia, Tbk mengenai kerjasama penyediaan solusi jasa keuangan oleh unit bisnis yang berada di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Acara penandatanganan berlangsung di Jakarta (14/8).

Penandatanganan nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dan Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Andrew  Haswin. Turut hadir Komisaris Utama Bank Banten Zulkarnain, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, serta Komisaris Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Darma Putra.

“Nota kesepahaman ini akan memperkuat sinergi antara Bank Banten dengan MNC Group. Dengan keberadaan MNC group yang memiliki unit bisnis dan jaringan yang luas, potensi pemasaran dan kerjasama yang dijalin bersama Bank Banten akan semakin besar dan berkembang. Tentu kami berharap kerjasama ini akan menguntungkan bagi kedua belah pihak,” tutur Fahmi.

Melalui adanya nota kesepahaman ini maka berbagai produk unggulan yang dimiliki oleh Bank Banten akan bersinergi dengan unit bisnis yang ada dibawah MNC Kapital, yaitu PT MNC Asset Management, PT MNC Life Assurance, PT MNC Asuransi Indonesia, PT MNC Finance, PT MNC Sekuritas, PT MNC Guna Usaha Indonesia, PT Bank MNC Internasional, Tbk.

“Kami terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Saat ini, 65 Kantor Cabang Bank Banten di seluruh Indonesia seluruhnya dapat menerima pembayaran pajak. Selain 95 ATM yang saat ini tersebar di seluruh Indonesia, Bank Banten juga telah mengoperasikan mobil kas keliling yang disebut Bank Banten SmartVan (Sarana Mobil Antar Transaksi). Bank Banten SmartVan dilengkapi dengan ATM melengkapi customer service dan teller yang ditugaskan untuk dapat melayani nasabah seperti di Kantor Cabang. Saat ini sudah beroperasi 5 unit SmartVan di wilayah Banten untuk melayani transaksi tunai dan non tunai,” jelas Fahmi.

Bank Banten terus meningkatkan sistem teknologi dan menciptakan inovasi demi memberi kemudahan kepada nasabah. Layanan berbasis teknologi lainnya pun akan dikembangkan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan nasabah akan kemudahan, kecepatan, dan keamanan dalam bertransaksi.