Gandeng Traveloka, Pertamina Tingkatkan Perjalanan Dinas Pekerja di Era Digital

MONITOR, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) melakukan penandatanganan MoU dengan PT Trinusa Travelindo (Traveloka), di Kantor Pusat Pertamina. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur SDM Pertamina Nicke Widyawati dan CEO dan Co-fonder Traveloka Ferry Unardi.

Kegiatan kerja sama ini merupakan bentuk kolaborasi internal Pertamina melibatkan tiga fungsi untuk bersinergi (HC, IC, dan Finance) bersama tiga bank (BRI, Mandiri, dan BNI) serta online travel agent (OTA).

“Ini merupakan suatu momen yang sangat baik sekali untun menuju Pertamina Go Digital. Kerja sama ini merupakan bentuk otomatisasi dalam mempermudah perjalanan bisnis para pekerja Pertamina. Bukan hanya sekadar mempermudah proses bisnis, implementasi ini dapat membangun digital culture,” ujar Nicke, Jumat (8/6).

Hal senada disampaikan Senior Vice President CSS Pertamina Jeffrey Tjahja Indra,  bahwa yang terpenting lainnya dari digital transformation ini ialah agar dapat membiasakan pekerja berperilaku dan berpikir digital sehingga membentuk digital culture.

Jefferey mengungkapkan, sebagai implementasi kerja sama ini, rencananya akan diluncurkan aplikasi corporate booking tools yang dapat digunakan pekerja Pertamina mulai 1 Oktober 2018 mendatang.

Sementara itu, Senior Vice President Human Capital Pertamina Ihsanuddin Usman memaparkan, kerja sama ini didasari dari hasil tim audit dan surat perintah Direktur Keuangan dalam evaluasi travel management.

“Perusahaan memerlukan perbaikan manajemen agar lebih efektif dalam memberikan kemudahan kepada pekerja saat melakukan perjalanan dinas sehingga pekerja dapat lebih fokus pada pekerjaan,” tuturnya.

Ferry Unardi selaku CEO dan Co-founder Traveloka mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pertamina kepada Traveloka.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini Traveloka dapat mendukung pekerja Pertamina dalam melakukan perjalanan dinas. Dengan adanya Corporate Booking Tools, Traveloka akan fokus memberikan pelayanan terbaik,” pungkasnya.