Jumat, 29 Maret, 2024

Gandeng Garuda Indonesia, PT Pelni Ingin Perluas Jangkauan Pengiriman Kargo

MONITOR, Jakarta – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memperluas jangkauan layanan pengiriman kargo antar perseroan.

Direktur Usaha Angkutan Barang Pelni, Harry Boediarto, mengatakan, kerja sama ini akan semakin memperkuat brand Pelni sebagai perusahaan one stop service di layanan logistik.

“Dengan menggandeng Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrieryang melayani transportasi udara ke berbagai wilayah di Indonesia, bisnis Pelni di bidang layanan logistik akan semakin kompetitif dan tangguh.

Dengan begini, layanan logistik Pelni dapat melayani pengiriman barang dan kargo menjangkau lebih banyak kota di Indonesia,” tutur Harry, Kamis (24/5).

- Advertisement -

Sementara, Direktur Kargo & Niaga Internasional Garuda Sigit Muhartono, menambahkan, sejalan dengan program pemerintahan untuk mewujudkan sinergi BUMN, melalui kerja sama ini, Garuda Indonesia dan Pelni bersepakat untuk menjalankan layanan outlet GA-Pelni yang diharapkan dapat semakin menambah value layanan kedua perseroan.

Kerja sama yang dijalin bersama Pelni tersebut, merupakan bagian dari ekspansi perseroan dalam memperluas jaringan kargo tersebut sejalan dengan upaya perseroan dalam menargetkan capaian pendapatan bisnis kargo sebesar US$248,3 juta pada kinerja 2018.

“Peningkatkan pertumbuhan bisnis kargo tersebut salah satunya akan diutilisasikan melalui strategi memaksimalkan jaringan distribusi kargo perusahaan,” ujar Sigit.

Lebih lanjut, kerja sama ini nantinya akan meliputi kerjasama layanan Outlet kargo yang akan bertempat dilokasi Pelni dan Surya Bandar Logistik dan akan mempergunakan jaringan layanan truking Aero Jasa Cargo dan Surya Bandar Logistik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER