Gaet 20 Pemuda, Pertamina Bekali Teknik Las dan Otomotif

MONITOR, Krueng Raya – Sebanyak 20 orang pemuda yang berasal dari Desa Mon Krueng Raya, Provinsi Aceh terpilih untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Skill Produktif yang diselenggarakan oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I. Kegiatan ini diselenggarakan melalui CSR Pertamina MOR I Terminal BBM Krueng Raya yang bekerjasama dengan Rumah Zakat Aceh.

Bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK), Pelatihan Skill Produktif memberikan pembelajaran intensif kepada seluruh peserta terpilih untuk meningkatkan kemampuan dan keahliannya di bidang pengelasan serta otomotif. Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan wirausahawan baru di bidang bengkel motor dan las.

Sebelumnya pada 20 Februari 2018, Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin juga telah meninjau lokasi kegiatan guna melihat progres pengembangan pelatihan peserta. Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Banda Aceh memberikan apresiasinya atas kontribusi Pertamina MOR I dalam upaya pengembangan masyarakat.

“Diharapkan program serupa bisa dilanjutkan di wilayah-wilayah lainnya," ujarnya.

Begitupun dengan Operation Head Pertamina MOR I Terminal BBM Krueng Raya, Arjuna. Ia menyatakan kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk dukungan Pertamina untuk menciptakan kemandirian dan meningkatkan kesejahteraann bagi masyarakat.

"Kami harap melalui kegiatan ini dapat membekali para peserta dengan kemampuan yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," ungkap Arjuna.