Enggan Layani Debat, Rizal Ramli Sebut Menkeu Nggak Punya Nyali

MONITOR, Jakarta – Tantangan debat terbuka Rizal Ramli tak disambut baik oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Sikap diam Sri Mulyani kemudian diterjemahkan mantan Menteri Koordinator Kemaritiman itu, bahwa ia tak berani alias nggak punya nyali.

Menurut Rizal, ketidakberanian Sri Mulyani melayani debat dengannya diduga karena mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu  enggan membuka kerahasiaan negara kepada publik. Terlebih mengenai persoalan hutang Indonesia terhadap luar negeri yang terus berangsur merangsak naik.

“Ternyata Sri Mulyani gak punya nyali, ini kan supaya terbuka siapa yang manipulatif dan biang masalah,” kata Rizal Ramli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/5).

Tidak hanya itu, Rizal yang kerap dijuluki sebagai rajawali ngepret ini lantas menyarankan Sri Mulyani agar bersedia untuk menanggapi tantangan debat tersebut, dengan maksud agar semua berada pada posisi yang tidak serba salah dan terang benderang.

“Sri Mulyani itu maju kena mundur kena, kalau maju debat, Indonesia bisa lihat siapa yang manipulatif, tapi kalau gak, gak bagus juga buat pak Jokowi, biasa saja nggak apa-apa kita berbeda pendiri bangsa aja bisa berbeda kok,” tandasnya.